Ingin Teladani Spirit Perjuagan KH Zainal Mustafa, KNPI Kabupaten Tasikmalaya Bedah Buku Ajeungan Sukamanah

- 22 Agustus 2021, 12:29 WIB
KNPI Kabupaten Tasikmalaya Bedah Buku Ajeungan Sukamanah.
KNPI Kabupaten Tasikmalaya Bedah Buku Ajeungan Sukamanah. /PRIATIM PRMN/ BUDI HARTONO/

PRIANGANTIMRNEWS- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Dewan Pengurua Daerah Komite Nasional pemuda Indonesia Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara Bedah Buku Ajeungan Sukamanah karya Iip Dzulkipli Yahya pada hari Sabtu, 21 Agustus 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan semi daring demi menghindari adanya kerumunan mengingat di Kabupaten Tasikmalaya masing menyandang status PPKM Level 2.

Acara dimoderatori oleh Direktur DEEP Neni Nurhayati dengan pemateri Iip D Yahya sebagai penulis buku, Dudi Rs sebagai pemateri dari kalangan jurnalis, dan Basuki rahmat sebagai Dewan Penasehat DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Baru Daftar Prakerja? Ketahui 3 Cara Cek Lolos/Tidak Prakerja Gelombang 18

Buku Ajeungan Sukamanah ini berisi tentang kisah perjuangan Pahlawan Nasional Assyahid KH. Zainal Musthafa Pendiri Pondok Pesantren Sukamanah.

Nana Sumarna Ketua KNPI Kabupaten Tasikmalaya mengataka bahwa bedah buku Ajeungan Sukmanah bertujuan agar pemuda hari ini banyak belajar dari sosok KH. Zainal Mustafa.

“Kita baru mengenal jalannya saja, sementara nilai-nilai yang diperjuangkan banyak sekali yang kita tidak tahu,” ujarnya.

Menurutnya sosok asyahid KH. Zainal Mustafa harus menjadi inspirasi bagi seluruh pemuda di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: TNI AD Batalyon Infanteri R 641/Bru Berlatih Tempur di Baturaja Sumsel

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah