Ditengah Pandemi Covid-19 Sekolah Tatap Muka Siswa Masih Adaptasi

- 7 September 2021, 21:19 WIB
Kegiatan sekolah pasca pemberlakuan pembelajaran tatap muka siswa siswi antusias.
Kegiatan sekolah pasca pemberlakuan pembelajaran tatap muka siswa siswi antusias. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rancabendem Kelurahan Sukalaksana Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Irvan Kristivan mengaku seminggu setelah di berlakukkan sekolah tatap muka, jelas anak anak dan guru guru pendidik kembali beradaptasi.

Karena hampir satu tahun lebih anak anak didik melakukan kegiatan belajar dilakukan secara daring dari rumah. Jadi ketika masuk kembali sekolah mereka selama seminggu ini masih terus beradaptasi. Jadi butuh waktu untuk kembali normal.

Masuk kelas pertama hingga sekarang sudah berjalan kurang lebih satu minggu masih beradaptasi.

Baca Juga: Kesan Gelandang Persib Mohammed Rashid, Jalani Debut Perdana Bersama Persib

"Pasalnya suasana kelas berbeda. Semula masih duduk di kelas satu sekarang duduk di kelas dua jadi ada perubahan. Begitu pun wali kelas sama berubah," kata, Irvan kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Selasa 7 September 2021.

Irvan juga menyebutkan, selama seminggu berjalan tatap muka kuota kehadiran anak anak telah diatur hanya 50 persen dari kapasitas tempat dan jumlah murid yang ada termasuk mengutamakan prokes.

"Jadi otomatis mereka akan membiasakan dan mengatur jadwal ulang dengan pola pembelajaran yang berbeda baik daring mau pun tatap muka. Untuk tatap muka lebih pada penekanan prokes," ujar Irvan.

Baca Juga: Banjir Bandang Melanda Bogor, Jembatan Ambruk Belasan Rumah Rusak

Selain itu, yang harus di tekankan pembiasaan terhadap prokes, berbeda dengan pembelajaran tatap muka sebelum ada covid bahkan seminggu ini guru guru juga harus berkali kali mengingatkan untuk tetap menjaga prokes.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x