Terapung di Tengah Perairan Selat Karimata, Warga Garut Diselamatkan Kru Kapal MV Icon

- 12 November 2021, 19:01 WIB
Warga Garut ditemukan tengah terapung di perairan Selat Karimata wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Rabu
Warga Garut ditemukan tengah terapung di perairan Selat Karimata wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Rabu /Aep Hendy S/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Andy Ripaldi (18) Warga Kabupaten Garut ditemukan sedang terapung di perairan Selat Karimata wilayah Kalimantan Barat.

Beruntung pemuda itu masih bisa diselamatkan oleh kru kapal MV Icon Corentus, Rabu 10 November 2021 pukul 11.00 waktu setempat.

Salah seorang kru kapal MV Icon Corentus, Maman Fey mengungkapkan saat itu kapal tempatnya bekerja sedang melintas di perairan Selat Karimata yang masuk wilayah Privinsi Kalimantan Barat. Tiba-tiba salah seorang kru kapal memdengar teriakan orang minta tolong.

Baca Juga: SELAMAT, Ria Ricis dan Teuku Ryan Sudah Resmi Menikah

"Kami kemudian mencari tahu dari arah mana teriakan minta tolong tersebut berasal hingga akhirnya kami melihat ada seseorang yang tengah terapung-apung di lautan," ujar Maman saat dihubungi Jumat 12 November 2021.

Orang tersebut menurut Maman berada sekitar 200 meter dari kapal. Akhirnya kapal diarahkan menuju orang tersebut untuk memberikan pertolongan.

Dikatakannya, setelah orang itu berada di dekat kapal, salah seorang kru langsung melemparkan pelampung ke arah orang itu. Kemudian orang itu berusaha naik ke atas kapal melalui tangga.

Baca Juga: Prediksi Skor Armenia vs Jerman, Head to Head, Berita Tim, Starting XI: Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022

"Namun karena kelihatannya sudah kehabisan tenaga, orang itu tak mampu naik tangga. Hingga akhirnya salah seorang kru langsung turun ke laut untuk membantunya naik," katanya.

Maman menyebutkan, saat telah berada di tengah tangga pun orang tersebut tak mampu meneruskan untuk menaiki tangga dan hampir terjatuh lagi ke laut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x