Toyota Kijang Masuk Jurang di Panjalu Ciamis Dua meninggal 11 luka

- 30 Januari 2022, 21:00 WIB
Mobil kijang kecelakaan di wilayah Panjalu, Kabupaten Ciamis, Minggu 30 Januari 2022.  Warga memberi pertolongan korban.
Mobil kijang kecelakaan di wilayah Panjalu, Kabupaten Ciamis, Minggu 30 Januari 2022. Warga memberi pertolongan korban. /Nurhandoko Wiyoso/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Toyota Kijang mengangkut 13 penumpang masuk ke jurang di wilayah Desa/Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Minggu 30 Januari 2022 sekitar pukul 09.00.

Akibat kecelakaan tersebut dua orang meninggal dunia dan 11 luka-luka. Para korban dilarikan ke RS Jasa Kartini Tasikmalaya.


Kecelakaan berawal saat mobil kijang yang mengangkut satu keluarga asal Desa Sindangwangi, Cikijing, Kabupaten Majalengka, dalam perjalanan menuju Tasikmalaya.

Baca Juga: SM Entertainment Buka Audisi 2022 SM Global Audition KWANGYA, Begini Cara Daftarnya!

Ketika sampai di tampat kejadian perkara (TKP) di wilayah Panjalu jalan menurun. Diduga saat itu rem kendaraan blong sehingga mobil jatuh ke jurang. Sebelum jatuh ke jurang, mobil sempat menabrak pohon.

Benturan keras sempat membuat kaget warga. Mereka melihat mobil kijang warna hijau sudah tersungkur di jurang. Warga langsung mengevakuasi korban yang sebagian masih anak-anak.

Dua orang meninggal, termasuk pengemudi dan seorang perempuan. Sedangkan lainnya luka-luka. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Panjalu, kemudian di rujuk ke RS Jasa Kartini Tasikmalaya.

Baca Juga: 10 Tanaman Perdu yang Cocok untuk Hiasan Taman Rumah

“Mobil melaju dari utara, jalannya agak menurun. Sebelum masuk jurang, sempat menabrak pohon di pinggir jalan,” kata Aan Gunawan, warga sekitar lokasi kejadian.

Terpisah Kapolsek Panjalu, Polres Ciamis, Iptu Yaya Koswara membenarkan kejadian tersebut. Menurut saksi, kendaraan mengangkut 13 orang yang masih satu keluarga. Rombongan ini rencananya akan mengantar salah seorang anaknya yang hendak kuliah di Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah