SMP Negeri 5 Tasikmalaya Sambut Tim Monev GLN Gareulis Jabar

- 25 Maret 2022, 20:05 WIB
SMP Negeri 5 Tasikmalaya Sambut Tim Monev GLN Gareulis Jabar
SMP Negeri 5 Tasikmalaya Sambut Tim Monev GLN Gareulis Jabar /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS - Menggali bakat dan potensi anak didik, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 5 Kota Tasikmalaya berkolaborasi dengan sejumlah SMP Negeri di Kota Tasikmalaya melaksanakan Festival Gerakan Literasi Nasional (GLN) Gareulis Jabar.

Dalam Festival Literasi hadir Tim Monev GLS Gareulis Jabar, Kepala KCD 12, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya dan para Kepala Sekolah SMP Negri dan para peserta literasi yang mewakili dari sejumlah sekolah SMP dan SMA.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya, Hj. Yuyun Noerhaesih S.Pd, M.Pd menyebut, SMP Negri 5 menjadi tuan rumah pada Gerakan Literasi Nasional ini melihat dari sisi efektivitas dan efesiensi tempat dan kepanitiaan.

Baca Juga: Breaking News: Pelaku Pembacokan Karyawati di Cikarang Ditangkap, ini Motifnya

Namun yang mendapatkan monef itu semuanya punya hak dan kewajiban yang sama yaitu SMPN 3,5,6,8, dan SMP Negeri 10 termasuk SMA 5. Pusat literasi disini sifat nya hanya untuk memudahkan koordinasi saja.

Memang dalam kegiatan GLN ini tantangan sangat berat, karena tantangan nya bukan hanya untuk siswa saja, tetapi termasuk guru, kepala sekolah, orang tua siswa, dan komite juga ikut di tuntut untuk memiliki karya.

"GLN sangat berat bagi bapak ibu guru yang tidak terbiasa untuk membuat sebuah karya."kata, Yuyun kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Jumat 24 Maret 2022.

Lanjutnya, tetapi alhamdulillah karena kita saling mengingatkan dan saling mensupport akhir nya yang tidak terbiasa menjadi terbiasa sehingga menjadi bisa dan GLN pun berjalan dengan baik.

Baca Juga: 7 Makanan Yang Membantu Kita Awet Muda

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x