Perkuat Keamanan, TNI AL Akan Menambah Alutsista di Pangandaran

- 25 Maret 2022, 19:19 WIB
Danlanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc.,M.Tr.Hanla saat diwawancarai, Jumat, 25 Maret 2022.
Danlanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc.,M.Tr.Hanla saat diwawancarai, Jumat, 25 Maret 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS - TNI Angkatan Laut akan memperkuat keamanan di wilayah Kabupaten Pangandaran, salah satunya dengan menambah alutsista.

Hal tersebut dikatakan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bandung, Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc.,M.Tr.Hanla melakukan kunjungan ke sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jumat 25 Maret 2022.

Kunjungan itu dilakukan untuk bersilaturahmi sekaligus sosialisasi kepada nelayan dan organisasi masyarakat terkait keamanan wilayah maritim di daerah itu di aula SMK Negeri 1 Pangandaran.

Baca Juga: Resmi Tayang! 5 Fakta Menarik Drama Pachinko yang Dibintangi Lee Min Ho

Tidak hanya itu, dalam kunjungannya, Danlanal yang didampingi Komandan Pomal Mayor Toto Sukarto serta Komandan POS TNI Angkatan Laut Pangandaran Kapten Laut Agus Wadyo dan Peltu Dayat Sudrajat juga mengunjungi rumah pintar yang berada di Bojongsalawe Parigi, melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Pangandaran Ujang Edin Indrawan yang dilanjutkan dengan mengunjungi Poltek Kelautan dan Perikanan Pangandaran.

Kolonel Laut Renny Setiowati berharap, dengan adanya silaturahmi dan sosialisasi itu, akan terjalin sinergitas antara TNI AL dengan rakyat untuk sama-sama menjaga keamanan wilayah maritim. Sebab, keamanan wilayah maritim merupakan tujuan dari keberadaan TNI AL.

"Harapannya, kami bisa meningkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI dan masyarakat, juga lembaga lainnya, untuk mencapai tujuan dan visi yang sama, yaitu keamanan maritim Indonesia secara umum dan keamanan nasional secara global," kata Renny.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Barcelona Melirik Kylian Mbappe Menandatangani target Real Madrid

Kata Renny, TNI AL akan terus meningkatkan pengamanan, khsusunya di wilayah perairan Pangandaran. Mengingat, sebelumnya terjadi upaya penyelundupan narkoba dari jaringan internasional melalui peairan Pangandaran.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x