5 Bahan Alami yang Dapat Mencerahkan Ketiak

- 21 April 2022, 03:34 WIB
Ilustrasi Ketiak Hitam
Ilustrasi Ketiak Hitam /pixabay

PRIANGANTIMURNEWS- Kamu memiliki masalah dengan warna kulit ketiakmu yang sering membuatmu tidak percaya diri? Warna kulit ketiak yang tidak rata dengan bagian kulit lain, memang bukanlah masalah kesehatan yang serius, tetapi seringkali mengganggu penampilan, khususnya buat kamu yang mungkin sering menggunakan baju tanpa lengan.

Pada zaman teknologi yang sudah canggih dan modern ini , memang di klinik kecantikan sudah banyak menyediakan perawatan untuk merawat ketiak yang hitam. Namun treatment tersebut tentu membutuhkan biaya perawatan yang tak sedikit dan belum tentu semua orang bersedia melakukannya.

untuk kamu yang mungkin belum mau atau memang tidak ada dana melakukan perawatan kulit ketiak di klinik kecantikan, tentu ada cara lainnya. Kamu bisa mencoba beberapa cara alami yang dapat mencerahkan kulit ketiak di rumah.

Baca Juga: Perlu Diketahui, Ini Fakta-Fakta Vaksin Kanker Serviks

Ini dia 5 bahan alami yang bisa kamu coba untuk mencerahkan ketiak:

1. Baking Soda
Apakah kamu sudah mengetahui penyebab dari kulit ketiakmu yang gelap? Salah satu penyebabnya adalah adanya penumpukan sel-sel kulit mati pada bagian tersebut. Untuk mencerahkannya, diperlukan proses eksfoliasi sel-sel kulit mati pada bagian ketiak.

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk proses eksfoliasi ini adalah baking soda atau soda kue.

Baca Juga: Olahraga yang Bisa Dilakukan Ibu Menyusui Saat Bulan Ramadan

Mengoleskan baking soda pada area gelap ketiak dapat memberikan reaksi eksotermik yang dapat mengikis sel-sel kulit mati pada bagian epidermis dan membuat kulit lebih bersih. Hasilnya, warna kulit bagian ketiak akan lebih cerah.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Orami Magazine


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x