Mesin ATM di Depan Tasco Indihiang Tasikmalaya Dibobol Maling, Ini Kronologinya

- 21 April 2022, 14:24 WIB
  Polsek Indihiang dan tim INAFIS Polres Tasikmalaya Kota sedang melakukan penyidikan terkait pembobolan ATM di depan Tasco Indhiang Kota Tasikmalaya
 Polsek Indihiang dan tim INAFIS Polres Tasikmalaya Kota sedang melakukan penyidikan terkait pembobolan ATM di depan Tasco Indhiang Kota Tasikmalaya /Edi Mulyana/Pritimnews

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah terjadi pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI di Jalan Galunggung, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya pada Kamis 25 Maret 2021, kini pembobolan ATM kembali terjadi di depan Minimarket Tasco Jalan Ibrahim Adjie Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya pada Kamis 21 April 2022.

Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota AKP H. Iwan, S.I.P. membenarkan telah terjadi perusakan Mesin ATM Mandiri.

"Pembobolan atau perusakan Mesin ATM Mandiri diketahui sekitar pukul 04.15 Wib pagi oleh Nasabah yang akan mengambil uang," kata AKP Iwan.

Baca Juga: Jampidsus Memeriksa Tiga Saksi Tipikor Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil

Menurutnya, setelah menerima laporan pihaknya segera menghubungi Tim Inafis dan Piket Siaga Polres Tasikmalaya Kota untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Setelah kejadian kami melakukan olah TKP dengan Tim Inafis dan Piket Siaga Polres Tasikmalaya Kota, dan menemukan kondisi Mesin ATM sudah dalam keadaan dirusak di bagian pintu mesin dan bagian keluar uang,"ujarnya.

Dari hasil olah TKP adanya bekas congkelan benda tajam dibagian tutup atau pintu bagian dalam tempat keluar uang serta mengumpulkan bukti lain termasuk dari CCTV ATM dan Minimarket.

Baca Juga: Walikota Muhammad Yusuf Imbau Warga yang Mau Mudik ke Kota Tasikmalaya Harus Sudah Divaksin

"Atas pristiwa tersebut untuk kerugian belum bisa dipastikan dan setelah olah TKP ini kami segera berkoordinasi dengan pihak Bank Mandiri,"ujarnya.

Hingga berita di kirimkan belum ada keterangan yang pasti atas kerugian pembobolan ATM dan kondisi di sekitar ATM polisi telah memasang garis polisi.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Humas Polres Tasikmalaya Kota


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x