Mencegah Pelanggaran Pemilu 2024, Kampanye Dipercepat

- 27 Mei 2022, 11:27 WIB
Jelang Pemilu 2024 Bawaslu Kota Tasikmalaya dan Jurnalist bangun sinergitas
Jelang Pemilu 2024 Bawaslu Kota Tasikmalaya dan Jurnalist bangun sinergitas /PRMN/PRIATIM/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tasikmalaya Ijang Jamaludin menyebut, tahapan pemilu 2024 akan di mulai bulan Juni.

"Untuk tahapan demi tahapan akan dimulai per Juni 2024 termasuk untuk pendaftaran parpol akan dimulai Juni hingga Agustus 2024," kata Ijang Jamaludin kepada priangantimurnews.com di saat membangun sinergitas teknik peliputan dan membangunkan relasi kehumasan yang ideal dengan media.

Tahapan pemilu kali ini sedikit berbeda karena kampanye akan di percepat 75 hari atau dua bulan setengah. Alasan di percepat untuk menghindari terjadinya konplik berkepanjangan.

Baca Juga: Pemilu 2024 KPU Anggarkan 76,6 Triliun, Honor PPK, KPPS Naik Signifikan

Ijang juga menyebut, disinilah fungsi dan peran tugas media ada 4 peran penting diantaranya, media informasi, pendidikan, hiburan, dan media sebagai kontrol sosial,

"Media adahal ekosistem penting dalam pemilu, dapat menghasilkan prodak pencegahan, pengawasan, hukum, prodak penindakan pelanggaran hingga putusan dan sengketa," ujar Ijang.

"Ini lah tujuan Bawaslu bersama para jurnalis Tasikmalaya membangun sinergitas teknik peliputan dan membangunkan relasi kehumasan yang ideal dengan media," kata Ijang.

Baca Juga: Kenali Penyebab Penularan Virus PMK, Ini Cara Atasi dan Buat Disinsfektan

Ijang berharap, dengan dibangunnya sinergitas dengan seluruh unsur media. Media dapat memberikan nilai formasi yang mampu memberikan edukasi dan pendidikan.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x