Ini Tata Cara Penyembelihan Hewan Qurban Yang Benar Menurut Islam

- 8 Juni 2022, 09:44 WIB
Pengurus DKM saat mengikuti pelatihan penyembelihan hewan Qurban.
Pengurus DKM saat mengikuti pelatihan penyembelihan hewan Qurban. /PRMN/PRITIMNEWS/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Dadan Daruslan bersama H.Wawan mberikan tips kepada para pengurus DKM tata cara mengurus dan menyembelih hewan kurban yang benar sesuai ajaran Islam.

"Seluruh anggota DKM kita berikan tips tata cara mengurus dan menyembelih hewan kurban disaat Hari Raya Idul Adha."kata, Dadan Daruslan kepada priangantimurnews.com Rabu 8 Juni 2022.

Kalau mereka sudah kita latih tata cara menyembelih, nanti disaat pelaksanaan kurban di Hari Raya Idul Adha tidak harus membutuhkan tenaga ahli yang biasa kita gunakan dari jagal.

Menyembelih hewan kurban, tidak hanya sebatas menyembelih, akan tetapi ada tata cara yang di anjurkan oleh agama. Alhamdulilah dengan dana Pokir kami bisa memberi ilmu kepada pengurus DKM dengan menghadirkan pemateri dan ahli di bidang penyembelihan.

Baca Juga: Mark Hartmann Masih Absen Ketika Persib Melawan Bali United Di Piala Presiden, Tenyata Ini Alasannya!

"Bagi orang yang berqurban dianjurkan untuk memahami aturan serta tata cara menyembelih hewan qurban yang baik dan benar agar dapat mengambil hikmah dari hewan qurban tersebut."kata, H.Wawan.

Adapun tata cara penyembelihannya dan hadisnya yakni: 

1. Langkah pertama menyebut nama Allah.

“Dan janganlah kamu sekalian memakan daging binatang-binatang yang tidak disebut Nama Allah ketika menyembelihnya. Sesungguhnya perbuatan yang semacam itu adalah suatu kefasikan.” (QS. Al An’am ayat 121)

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x