Camat Manonjaya: Ponpes Alam Tahfidz Hamalatul Quran Angkat Derajat Kabupaten Tasikmalaya!

- 21 Mei 2023, 10:15 WIB
Kadir,S,Sos Camat Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya pada acara wisuda para penghafal Al Qur'an pada Sabtu, 20 Mei 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Kadir,S,Sos Camat Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya pada acara wisuda para penghafal Al Qur'an pada Sabtu, 20 Mei 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Keberadaan pondok pesantren (Ponpes) yang tersebar diseluruh pelosok Kabupaten Tasikmalaya menjadi magnet para orang tua untuk memasukan putra putrinya menuntut ilmu agama Islam.

 

Begitu juga dengan Pondok Pesantren Alam Tahfidz (PPAT) Hamalatul Qur'an yang berada di Kampung Cikadu Cilangkap Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya.

PPAT Hamalatul Quran yang berdiri pada 2010 ini para santriwan dan santriwatinya bukan hanya berasal dari Kabupaten Tasikmalaya tapi banyak juga berasal dari daerah lain diluar Jabar.

Baca Juga: Bintang Real Madrid Mengancam Hengkang karena Ketidaksepakatan dengan Carlo Ancelotti

Banyaknya orang tua yang memasukan putra-putrinya menuntut ilmu di PPAT Hamalatul Quran menjadi berkah tersendiri bagi Kecamatan Manonjaya tempat Ponpes tersebut berada.

Hal ini diungkapkan oleh Camat Manonjaya Kadir, S.Sos kepada priangantimurnews.pikiranrakyat.com pada saat acara wisuda para santri penghafal Al Qur'an PPAT Hamalatul Qur'an Sabtu, 20 Mei 2023 di RM. Sambel Hejo Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x