Jawab Kebutuhan Darah, Imigrasi Salurkan Darah ke PMI Kota Tasikmalaya

- 22 Juli 2023, 09:30 WIB
Karyawan Imigrasi Tasikmalaya sedang melakukan donor darah
Karyawan Imigrasi Tasikmalaya sedang melakukan donor darah /
PRIANGANTIMURNEWS - Dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Kota Tasikmalaya yang kini sedang mengalami kekurangan stok darah akibat tingginya permintaan.
 
Untuk membantu mengurangi beban kebutuhan darah, momentum hari besar Kemenkumham ke 78 dijadikan jembatan oleh pegawai Imigrasi untuk melakukan bakti sosial donor darah.
 
Terpantau seluruh jajaran petugas yang di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Tasikmalaya, Suyitno dan jajaran Keoala Seksi sumbangkan puluhan labu darah.
 
 
Menyumbangkan darah pertama selain peduli terhadap pasien yang membutuhkan darah, juga mencari keberkahan dalam momentum hari Jadi Kemenkumham ke 78,",kata, Suyitno Sabtu 22 Juli 2023.
 
"Donor darah ini rutin kita laksanakan ada setahun 3 kali termasuk sekarang di momentum hari ulang tahun Kemenhumkam ke 78,"kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Tasikmalaya, Suyitno Sabtu 22 Juli 2023.
 
Suyitno menambahkan, donor darah ini tentunya untuk membantu sodara sodara kita yang kekurangan darah atau memerlukan transfusi darah yang saat ini seperti nya masih sangat kurang sekali kebutuhannya.
 
 
"Hari ini alhamdulillah kami bisa menyumbangkan darah kami, sehingga kami paling tidak bisa membantu sodara kami yang membutuhkan,"ujarnya.
 
Harapan saya dengan menyumbangkan darah kita ini, kita akan lebih sehat, karena darah kita sirkulasinya jalan, yang sakit lagi terbaring di Rumah Sakit berharap bisa pulih kembali.
 
Demi untuk membantu sodara kita yang membutuhkan darah kami telah arahkan semua pegawai untuk donor darah, tapi ada beberapa yang lolos seleksi yang memenuhi persyaratan.
 
 
"Alhamdulilah seperti biasanya setiap tahun itu, kita tidak kurang lebih dari 30-40 labu darah, kita selalu menyumbang darah ke PMI. Insya Allah donor darah akan terus dilakukan terutama di hari hari besar,"ujarnya.***
 
 
 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x