PUBG Mobile dan Lokapala Turut Dipertandingkan pada Ajang PON XX Papua

- 24 Agustus 2021, 19:48 WIB
Gim lokal asli asal Indonesia, Lokapala, secara resmi akan dipertandingkan pada ajang PON XX Papua.
Gim lokal asli asal Indonesia, Lokapala, secara resmi akan dipertandingkan pada ajang PON XX Papua. /Instagram/@lokapala_moba/

PRIANGANTIMURNEWS- PUBG Mobile secara resmi akan turut dipertandingkan pada ekshibisi esport PON XX Papua.

Selain itu, gim lokal asli Indonesia, Lokapala juga dikabarkan akan ikut dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) secara virtual pada hari Selasa, 24 Agustus 2021.

Baca Juga: Pemprof Jabar Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem di Daerah

Sebelumnya, PBESI sempat mengumumkan bahwa yang akan dikompetisikan adalah Free Fire, Mobile Legends, dan eFootball PES 2021.

Namun, karena banyaknya aspirasi dari berbagai komunitas gamers Indonesia, maka PUBG Mobile dan Lokapala pun ikut dikompetisikan.

"Dalam rangka menyambut aspirasi gamers Indonesia, PB Esport Indonesia juga mengikutsertakan PUBG Mobile dalam eksibisi esport pada PON XX Papua," kata Ketua Harian PBESI, Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo dalam pernyataan yang dibacakan oleh Sekjen PBESI Frenky Ong, pada konferensi pers virtual, Selasa, 24 Agustus 2021.

Baca Juga: Manfaat Habbatussauda untuk Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi

"Masuknya Lokapala sebagai pertandingan persahabatan atau laga persahabatan pada ekshibisi PON XX Papua tak lepas dari aspirasi dan antuasiasme dari para gamer esport yang ingin gim lokal tersebut dihadirkan," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x