Pemprov Jabar Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem di Daerah

- 24 Agustus 2021, 19:29 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum.
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya menanggulangi angka kemiskinan ekstrem di daerah, hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum.

Upaya penanggulangan kemiskinan ekstrim di daerah harus dilakukan secara kolaborasi agar penanganannya bisa berjalan secara terpadu.

"Memang betul upaya penanggulangan kemiskinan itu merupakan tugas pemerintah dan pimpinan yang mengeluarkan berbagai kebijakan," kata Wagub Uu kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Selasa 24 Agustus 2021.

Baca Juga: Manfaat Habbatussauda untuk Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi

Dikatakan Uu upaya pemerintah dalam menanggulangi angka kemiskinan dan menaikan derajat kesejahteraan masyarakat diawali dengan pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lainnya,

Upaya penanggulangan kemiskinan yang dilakukan pemerintah Provinsi Jawa Barat sejalan dengan program nasional arahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi)

Dimana strategi penanggulangan kemiskinan ekstrem ini untuk segera dilakukan agar angka kemiskinan ekstrim menurun hingga 0 persen pada tahun 2024 nanti.

"Ini pun sejalan dengan pencapaian goal-1 SDG’s yaitu tanpa kemiskinan pada tahun 2030 mendatang," ujarnnya.

Kata, Uu, berdasarkan data per bulan Maret 2021, persentase penduduk miskin provinsi Jawa Barat berada di urutan ke-16 terendah secara nasional.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x