Pimpinan Taliban Ungkap Masa Depan Kelompoknya, Format Pemerintahan, dan Lainnya

- 24 Agustus 2021, 17:18 WIB
Abdul Qahar Balkhi, salah satu pimpinan Taliban telah mengungkapkan masa depan kelompoknya, serta format pemerintahan yang akan mereka terapkan.
Abdul Qahar Balkhi, salah satu pimpinan Taliban telah mengungkapkan masa depan kelompoknya, serta format pemerintahan yang akan mereka terapkan. /Twitter/@AJEnglish/

PRIANGANTIMURNEWS- Salah satu pimpinan Taliban, Abdul Qahar Balkhi dari Komisi Kebudayaan Taliban telah berbicara banyak hal tentang kelompoknya setelah mereka berhasil mengambi alih Kabul pada minggu lalu.

Balkhi berbicara kepada Al Jazeera pada hari Selasa, 14 Agustus 2021 sambil mengungkapkan wajahnya untuk pertama kalinya pada konferensi pers pertama Taliban, di mana ia menerjemahkan untuk juru bicara Zabihullah Mujahid.

Dia tetap tanpa gelar resmi, karena perannya adalah salah satu dari banyak yang masih harus diputuskan dalam pemerintahan baru.

Baca Juga: Manfaat Ikan Patin untuk Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Kolestrol

Pemimpin Taliban itu mengatakan bahwa kelompok itu ingin bergerak maju dan berharap para pemangku kepentingan – baik domestik maupun internasional – dapat bekerja sama untuk kepentingan bersama.

Tentang formasi pemerintah, pemimpin Taliban itu mengungkapkan bahwa pihaknya sedang berkonsultasi dengan banyak pihak, termasuk tentang pemindahan ibu kota, dan pihaknya mengklaim bahwa sistem yang akan diberlakukan akan lebih inklusif.

"Konsultasi sedang berlangsung, dan tentu saja ini akan menjadi sistem yang inklusif," ungkap Abdul Qahar Balkhi, seperti dikutip priangantimurnews.com dari laporan Al Jazeera pada hari Senin, 22 Agustus 2021.

Baca Juga: Dandim 1609 Buleleng Dipukul oleh Orang Tak Dikenal

"Pembicaraan (tersebut) termasuk apakah ibu kota akan tetap di Kabul atau akan pindah ke Kandahar," lanjut Balkhi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x