Sepak Bola: Guardiola Mengatakan Klopp Telah Menjadikannya Manajer yang Lebih Baik

- 2 Oktober 2021, 18:55 WIB
Guardiola (atas) dan Klopp juga merupakan rival abadi di Bundesliga Jerman antara 2013 dan 2015.
Guardiola (atas) dan Klopp juga merupakan rival abadi di Bundesliga Jerman antara 2013 dan 2015. /FOTO: REUTERS/

PRIANGANTIMURNEWS- Pep Guardiola pada hari Jumat (1 Oktober) memuji Jurgen Klopp dengan menjadikannya manajer yang lebih baik sebelum pertandingan Liga Premier akhir pekan ini antara Liverpool dan Manchester City di Anfield.

Kedua pelatih kepala telah memenangkan empat trofi Liga Premier terakhir, dengan City mengklaim tiga, dan persaingan sengit telah berkembang di antara klub.

Manchester City menangkis tantangan gelar 2018/19 Liverpool meskipun The Reds mengumpulkan 97 poin - total pemenang gelar di semua kecuali satu musim Liga Premier sebelumnya.

Guardiola dan Klopp juga merupakan rival abadi di Bundesliga Jerman antara 2013 dan 2015 ketika Bayern Munich dari Spanyol mendominasi dengan mengalahkan Borussia Dortmund asuhan Klopp.

Baca Juga: Jurgen Klopp Sebut Manchester City sebagai Tim Terbaik di Eropa Saat Ini

Rivalitas akan berlanjut pada hari Minggu saat Liverpool yang berada di puncak klasemen menjamu City yang berada di posisi kedua, yang hanya tertinggal satu poin.

"Timnya (Klopp) membantu saya menjadi manajer yang lebih baik. Dia menempatkan saya di level lain, untuk memikirkannya dan membuktikan diri sebagai manajer yang lebih baik, untuk mencoba mengalahkan mereka," kata Guardiola.

"Itulah alasan mengapa saya masih dalam bisnis ini. Beberapa manajer - dan Jurgen adalah salah satunya - menantang Anda untuk membuat langkah maju."

Liverpool asuhan Klopp sulit dikalahkan di Anfield, dengan The Reds menjalani 68 pertandingan liga tanpa kekalahan di kandang antara April 2017 dan Januari 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah