Spanyol Akhiri Rekor Tak Terkalahkan untuk Mencapai Final Nations League

- 7 Oktober 2021, 14:55 WIB
Selebrasi para pemain Spanyol usai Ferran Torres mencetak gol pada pertandingan semifinal UEFA Nations League melawan Italia.
Selebrasi para pemain Spanyol usai Ferran Torres mencetak gol pada pertandingan semifinal UEFA Nations League melawan Italia. /IG @ferrantorres

PRIANGANTIMURNEWS- Spanyol mengakhiri rekor dunia 37 pertandingan tak terkalahkan Italia sebagai juara Eropa ketika Ferran Torres mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 di stadion San Siro dalam semifinal Liga Bangsa-Bangsa yang menghibur pada Rabu (6 Oktober).

Italia, tertinggal dua gol saat turun minum, harus memainkan seluruh babak kedua dengan 10 pemain setelah kapten Leonardo Bonucci dikeluarkan dari lapangan tetapi menunjukkan tekad yang nyata ketika mereka berusaha menghindari kekalahan pertama mereka sejak kekalahan September 2018 oleh Portugal.

“Seperti inilah pertandingan, terkadang episode tertentu dapat memengaruhi mereka,” kata pelatih Italia Roberto Mancini.

Baca Juga: Sulit Dipercaya Berbagi Ruang Ganti Manchester United dengan Ronaldo, Kata Shaw

“Ini adalah kekecewaan. Kami seharusnya bertahan dengan 11 pemain, kami membuat kesalahan yang tidak bisa Anda lakukan di level ini,” tambahnya.

Spanyol akan menghadapi pemenang semifinal antara Prancis dan Belgia pada hari Minggu.

Torres membawa Spanyol unggul pada menit ke-17, mengarahkan umpan silang sayap kiri dari Mikel Oyarzabal melewati kiper Italia Gianluigi Donnarumma ke sudut jauh.

Donnarumma, yang dicemooh oleh para penggemar AC Milan yang marah atas kepindahannya baru-baru ini dari klub ke Paris St Germain, hampir menghadiahi Spanyol satu detik ketika ia menggagalkan upaya Marcos Alonso yang tidak berbahaya namun membentur tiang gawang, tetapi Bonucci berusaha menguasai bola dengan jelas.

Baca Juga: Berita PSG: Kylian Mbappe Sebut Lionel Messi Pemain Terbaik, Parisians Tertarik pada Bintang Liverpool

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah