Pemain Terbaik FIFA 2021: Peringkat Teratas 5 Kandidat Terkuat per Bulan November

- 8 November 2021, 17:33 WIB
Trofi Pemain Terbaik FIFA.
Trofi Pemain Terbaik FIFA. /Youtube/POWER OF FOOTBALL/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebagaimana diketahui bahwa penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021 merupakan salah satu penghargaan individu paling bergengsi dalam dunia sepak bola.

Meskipun penganugerahan Ballon d'Or sempat dibatalkan pada tahun lalu karena adanya pandemi Covid-19, Penghargaan Pemain Terbaik FIFA tetap digelar, dan Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA pada tahun tersebut.

Sebagaimana diketahui bahwa sistem pemungutan suara yang digunakan untuk Penghargaan Pemain Terbaik FIFA itu terbilang unik.

Baca Juga: 216 Rumah di Kecamatan Telukjambe Karawang Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

Jika pemenang Ballon d'Or dipilih berdasarkan agregat suara dari jurnalis, kapten tim nasional, dan pelatih, maka Penghargaan Pemain Terbaik FIFA diberikan berdasarkan sistem voting yang berbeda.

Pemilih Pemain Terbaik FIFA akan dikelompokkan menjadi empat kategori: Pelatih Tim Nasional, Kapten Tim Nasional, perwakilan Media dari masing-masing negara, dan penggemar dari seluruh dunia, yang masing-masing memiliki 25 persen suara.

Tidak seperti pada tahun 2020, sangat sulit untuk memprediksi siapa yang akan keluar dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2021.

Baca Juga: Benarkah Tol di Indonesia Tidak Aman? KNKT Ungkap Penyebab Utama Kecelakaan di Jalan Tol

Terlebih, musim baru telah memasuki bulan November, bulan di mana setengah musim pertama akan segera berakhir, dan pengumuman Pemain Terbaik FIFA 2021 akan segera berlangsung di akhir tahun.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Sportskeeda FIFA.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah