Semakin Memanas, Inilah 5 Kandidat Teratas Calon Pemain Terbaik FIFA 2021 per Bulan September

- 9 September 2021, 07:58 WIB
  Trofi Penghargaan Pemain Terbaik FIFA.
Trofi Penghargaan Pemain Terbaik FIFA. / Twitter/@FIFACom/

PRIANGANTIMURNEWS- Persaingan untuk mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021 semakin memanas. Dan alat ukur yang digunakan untuk menentukan siapa yang pantas mendapatkan penghargaan tersebut semakin rumit.

Penghargaan Pemain Terbaik FIFA merupakan salah satu penghargaan individu paling bergengsi yang diberikan di dunia sepakbola setiap tahunnya.

Robert Lewandowski merupakan pesepakbola yang berhasil meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA pada tahun lalu, dan tahun ini, ia harus bersaing dengan kandidat teraras lainnya, yang musim ini telah berhasil meraih sejumlah titel di tingkat individu dan juga klub.

Baca Juga: Pekerja Migran Indonesia Terancam Dihentikan , Menaker Terus Koordinasi Melalui Perwakilan Indonesia

Sebagaimana diketahui, penghargaan Pemain Terbaik FIFA memiliki sistem pemungutan suara yang unik untuk menentukan pemenang.

Sementara penghargaan Ballon d'Or diputuskan oleh sekelompok jurnalis olahraga terpilih di seluruh dunia yang dipilih oleh France Football, Penghargaan Pemain Terbaik FIFA justru dipilih berdasarkan suara dari 4 grup utama.

Pelatih Tim Nasional, kapten Tim Nasional, perwakilan Media dari masing-masing negara, dan penggemar dari seluruh dunia masing-masing mendapatkan bobot 25 persen dalam menentukan pemenang Pemain Terbaik FIFA tersebut.

Baca Juga: Ayah yang Tinggalkan Anaknya di Warung Kopi Ternyata Depresi Berat

Beberapa pesepakbola telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA sejak diperkenalkan dalam format baru pada tahun 2016.

Tanpa basa-basi lagi, berikut kami sajikan daftar 5 kandidat teratas calon peraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021 per bulan September.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: FIFA.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah