Berikut 6 Pertandingan Antar Negara Yang Diharamkan Karena Masalah Konflik

- 25 Maret 2022, 09:54 WIB
Ilustrasi Foto Negara Negara yang Haram Bertanding/Youtube Cerita Bola
Ilustrasi Foto Negara Negara yang Haram Bertanding/Youtube Cerita Bola /


PRIANGANTIMURNEWS - Meski banyak yang berpendapat bahwa tidak seharusnya sepakbola di campur dengan urusan politik, namun pada kenyataannya dua elemen besar itu tidak akan pernah bisa terpisahkan.

Apalagi jika pertandingan yang bersangkutan merupakan laga antar negara yang terlibat konflik peperangan kondisi politik di sebuah negara mau tak mau akan mempengaruhi ke berbagai sektor termasuk sepakbola,

Bahkan sebuah pertandingan bisa saja haram digelar karena kondisi politik antar kedua negara, keputusan itu diambil federasi sepakbola untuk menghindari konflik yang semakin meluas baik di dalam maupun di luar lapangan.

Baca Juga: Memisahkan Politik dari Sepakbola Hanya Sebuah Omong Kosong! FIFA dan UEFA Munafik!

Di benua Eropa sendiri ada beberapa pertandingan internasional yang haram digelar karena masalah konflik panas antarnegara, dan berikut adalah 6 pertandingan antar negara yang diharamkan karena masalah konflik.

1. Ukraina versus Rusia sebelum pecahnya invasi Rusia ke wilayah Ukraina di Tahun 2022 kedua negara pecahan Uni Soviet itu memang telah terlibat konflik sejak bertahun-tahun lalu, puncaknya terjadi saat Rusia berhasil mengambil alih wilayah Crimea pada tahun 2014.

Akibatnya larangan bertanding antarkedua negara diberlakukan untuk mencegah terjadinya masalah yang lebih besar, meski begitu Rusia dan Ukraina pernah bertemu sebanyak dua kali di kualifikasi Piala Eropa tahun 2006.

Hasilnya tim beruang merah belum pernah mampu mengalahkan Ukraina di ajang sepakbola, di pertemuan pertama tahun 1998 Ukraina berhasil menang dengan skor 3-2 sementara pada leg kedua tim biru kuning berhasil Menahan imbang Rusia dengan skor 1-1.

2. Kosovo versus Serbia dilihat dari segi history Kosovo merupakan sebuah negara yang dulunya merupakan bagian dari negara Serbia, Namun karena perbedaan ideologis Kosovo akhirnya memilih untuk merdeka dan berdiri sendiri pada tahun 2008.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x