Bawa AS Roma Juara, Mourinho Jadi Pelatih yang Meraih Treble Kompetisi Eropa

- 27 Mei 2022, 15:38 WIB
Jose Mourinho saat berhasil membawa AS Roma Juara di Conference League
Jose Mourinho saat berhasil membawa AS Roma Juara di Conference League /Tangkapan Layar Youtube Cetakgolidn/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Sejak menangani AS Roma di tahun 2021 Jose Mourinho perlahan mampu membangun skuad terbaik dan membawa Roma bersaing di panggung sepakbola Eropa.

meski hanya bermain di level 3 Conference League namun dengan tangan dingin the special one AS Roma berhasil melejit hingga menembus ke partai final.

di final edisi pertama Conference League musim 2021-2022 AS Roma berjumpa dengan Wakil Eredevisi Belanda yaitu Feyenoord Rotterdam.

Baca Juga: RESMI !! Pemain Naturalisasi Hiasi Skuad Timnas di Kualifikasi Piala Asia 2023

meski belum pernah memenangkan gelar kompetisi Eropa sepanjang sejarah klub namun Mourinho berhasil membawa anak asuhnya tampil percaya diri hingga akhirnya keluar sebagai juara.

Bermain di Albania stadium AS Roma menerapkan formasi 3-4-1-2 dengan mengandalkan duet Tammy Abraham dan juga Nicolo Zaniolo di depan.

sementara Feyenoord mereka menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Cyriel Dessers sebagai ujung tombak sama-sama tampil terbuka sejak awal laga.

Baca Juga: AKHIRNYA TIBA! Peluang Besar Jordi Amat Bela Timnas Indonesia Akan Terealisasi Berkat Shin Tae-yong...

AS Roma Justru harus kehilangan salah satu pemain andalannya Henrikh Mkitaryan yang harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cetakgol IDN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x