Setelah 19 Tahun Berkarir di Dunia Bulutangkis Greysia Polii Memutuskan Akan Segera Pensiun, Terima Kasih PBSI

- 3 Juni 2022, 20:57 WIB
Greysia Polii (kiri) dan Apriani Rahayu (kanan) saat selebrasi atas kemenangan lawannya dan melaju ke final Indonesia Open 2021.
Greysia Polii (kiri) dan Apriani Rahayu (kanan) saat selebrasi atas kemenangan lawannya dan melaju ke final Indonesia Open 2021. /Humas PBSI

PRIANGANTIMURNEWS- Salah satu pemain bulutangkis putri Indonesia yakni Greysia Polii dikabarkan akan segera pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya itu.

Keputusan Greysia Polii untuk pensiun akan diumumkan pada final Indonesia Masters 2022 pada Minggu 12 Juni 2022. Greysia menginformasikan keputusannya itu pada konferensi pers di Jakarta pada Jumat 3 Juni 2022.

Greysia juga turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas karirnya di dunia bulutangkis sampai saat ini. Tak lupa ia juga sampaikan terima kasih kepada PBSI selaku federasi bulutangkis Indonesia.

Baca Juga: Terkait Praktik Pembuangan Limbah B3 Ilegal, Dinas LH Panggil Pemilik Pengolahan Limbah

"Saya ingin berterimakasih kepada PBSI yang sudah 19 tahun jadi rumah bagi saya sebagai atlet. Tidak hanya pengurus sekarang, tapi juga pengurus sebelumnya yang membuat karir saya dan atlet lain bisa menjadi juara dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya," kata Greysia Polii.

Wanita kelahiran Jakarta itu bergabung dengan PBSI mulai dari 2003 dengan tampil sebagai pemain ganda putri dan ganda campuran.

Dalam periode tersebut, Greysia sejatinya kerap berganti pasangan tanding. Mulai dari Heni Budiman, Jo Novita, Vita Marissa, Meiliana Jauhari, Nitya Krishinda Maheswari, hingga Apriyani Rahayu.

Akan tetapi, Greysia selalu mampu tampil solid bersama tandemnya dan tak pernah berhenti mempersembahkan prestasi untuk Indonesia.

Selain di sektor ganda putri, Greysia juga pernah bertanding di nomor ganda campuran bersama Muhammad Rijal dan meraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2004 di Kanada.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah