WOW! Ternyata Ini 5 Klub Sepakbola Dunia Yang Memiliki Unsur Polisi Didalamnya!

- 31 Agustus 2022, 16:44 WIB
Potret Tim Sepakbola yang dibawah naungan kepolisian dan militer di seluruh dunia
Potret Tim Sepakbola yang dibawah naungan kepolisian dan militer di seluruh dunia /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Sepakbola sebagai olahraga paling populer di Dunia tak heran jika klub sepakbola bisa terbentuk dari mana saja salah satunya lahir dari institusi seperti Kepolisian.

Di Indonesia sendiri klub-klub seperti PS AD atau persatuan sepakbola Angkatan Darat SAW dan PSAL juga telah terbentuk sejak lama terbaru Liga Indonesia memberikan panggung untuk dua tim institusi yaitu PS TNI dan juga PS Polri.

PS TNI berevolusinya menjadi PS Tira yang kemudian bergabung dengan Persikabo menjadi Tira Persikabo sedangkan PS Polri bergabung dengan Surabaya United yang kemudian berubah nama menjadi Bhayangkara FC terlepas dari segala kontroversi yang ada.

Eksistensi klub sepakbola kepolisian ternyata tak hanya ada di Indonesia di berbagai negara banyak ditemukan klub yang memiliki unsur Kepolisian dan Militer.

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Cerita Bola Indonesia berikut adalah daftar 5 klub sepakbola Dunia yang ada unsur Polisi di dalamnya:

Baca Juga: BIKIN HEBOH! Shin Taeyong Langsung Komen Begini Usai Tahu Timnas Indonesia Jumpa Thailand di Piala AFF 2022

1. Home United

Singapura klub pertama ada Home United demi yang berasal dari Singapura itu memiliki cikal bakal yang berawal dari the police sport Association yang terbentuk di tahun 1940an.

Seiring berjalannya waktu Polisi FC berganti nama menjadi Home United dan bermarkas di San Stadium menariknya Home United tidak hanya menjadi milik Polisi saja mereka juga merekrut pemain dari Departemen dalam negeri Singapura imigrasi dan pos pemeriksaan.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube CERITA BOLA INDONESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x