Kronologi dan Cerita Korban Selamat di Kanjuruhan Malang Usai Arema FC vs Persebaya Surabaya

- 3 Oktober 2022, 13:30 WIB
Potret brutal polisi saat meletuskan tembakan ke tengah para pendukung Arema FC yang tak damai.
Potret brutal polisi saat meletuskan tembakan ke tengah para pendukung Arema FC yang tak damai. /Twitter/@Bobotoh/

PRIANGANTIMURNEWS- Pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 mempertemukan dua klub yang mempunyai rivalitas tinggi di sepakbola Indonesia, yaitu Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut berlangsung sengit dengan tensi yang tinggi, terbukti dengan skor akhir tipis 2-3.

Namun apapun hasil pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut tiada artinya jika dibandingkan harus kehilangan ratusan nyawa dari suporter.

Baca Juga: Memanas! KDRT yang Dialami Lesti Temui Babak Baru: 2 Saksi Dipanggil, Bilar diduga Terancam 15 Tahun Penjara?

Namun, dibalik hilangnya nyawa dari suporter masih ada yang diberi keselamatan sehingga beberapa orang bisa menceritakan kejadian aslinya seperti apa yang terjadi di Kanjuruhan Malang.

Seperti yang diceritakan saksi korban selamat yang dibagikan pada akun Twitternya yang bernama LIBRA_12 @RezqyWahyu_05 pada 2 Oktober 2022 terkait insiden Kanjuruhan Malang.

Ia menceritakan versi pribadinya ketika menonton langsung laga Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut. Berikut cerita yang ia lihat dan rasakan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga: Kapolres Pangandaran Ajak Suporter Viking Jurkid Doa Bersama untuk Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

Saat awal kejadian ia masuk Stadion Kanjuruhan Malang, kondisi pemain sedang pemanasan, semua berjalan lancar tanpa hambatan hingga peluit tanda babak pertama dibunyikan tepat pukul 20.00 WIB.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Twitter @RezqiWahyu_05


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x