PSSI Berharap Tidak Dapat Sanksi FIFA, PSSI Bentuk Tim Investigasi, Pernyataan Lengkap Presiden FIFA

- 3 Oktober 2022, 18:09 WIB
Potret Iwan Bule Ketum PSSI yang bentuk Tim Investigasi
Potret Iwan Bule Ketum PSSI yang bentuk Tim Investigasi /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Sepak bola Eropa berduka atas tragedi Kanjuruhan tragedi memilukan di stadion Kanjuruhan kabupaten Malang telah lega Arema FC versus Persebaya kerusuhan terjadi di lapangan dan menewaskan lebih dari 187 orang penonton.

Kejadian itu menjadi perhatian dunia media-media asing turut memberitakan tragedi yang masuk daftar terbesar sepak bola dunia itu FIFA AFC telah mengeluarkan pernyataan klub-klub sepak bola dunia juga bergerak memberi ucapan duka mulai Barcelona Manchester City Manchester United Liverpool sampai Chelsea.

Pada pertandingan pemain MU dan City mengenakan Pita Hitam one minutes Thailand juga dilakukan pada ajang La Liga dan Eredivisi para pemain berdiri di tengah lapangan dengan melingkar lalu berdoa selama 1 menit bersama penonton.

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Cerita Bola Indonesia, PSSI berharap tidak dapat sanksi FIFA PSSI berharap tidak mendapatkan sanksi dari FIFA aspek tragedi Kanjuruan yang merenggut terseratusan nyawa pendukung Arema FC Aremania dan petugas Kepolisian.

Baca Juga: PSSI HANYA INGIN UNTUNG? Bukti Kebobrokan dan Skandal Pengurus PSSI yang Hebohkan Sepakbola Indonesia

Untuk diketahui ratusan orang meninggal dunia akibat kerusuhan suporter dan tindakan Represif aparat dalam partai Arema FC kontra Persebaya Surabaya.

Sekjen PSSI Yunus Nusi dan wakil Sekjen PSSI Mira Puspita mengaku telah menjalin pembicaraan dengan FIFA terkait tragedi Kanjuruhan Yunus Nusi mengatakan bahwa PSSI akan membuat laporan berkelanjutan kepada FIFA untuk menjelaskan bahwa tragedi Kanjuruhan bukan keributan antar suporter.

Ada kekhawatiran PSSI akan mendapatkan sanksi FIFA buntu terakhir di Kanjuruan seperti pada 2015 jika hukuman dari FIFA dijatuhkan maka PSSI bisa batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 pada Mei Juni 2023.

Persib U16 raih juara FA di tengah duka tragedi Kanjuruhan Persib U16 sukses meraih gelar juara elit Pro Academy FA PSSI U16 usai mengalahkan Persija Jakarta dalam partai final di Stadion Madya Jakarta minggu 2 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x