Kisah Khvicha Kvaratskhelia Bintang Baru Napoli Dari Negara Antah Berantah!

- 20 Oktober 2022, 12:19 WIB
Potret Khvicha Kvaratskhelia Pemain Muda Georgia Milik Napoli
Potret Khvicha Kvaratskhelia Pemain Muda Georgia Milik Napoli /Tangkapan Layar Youtube Cetakgol IDN/

PRIANGANTIMURNEWS - Jika di Liga Inggris ada Erling Haaland yang langsung menjadi sorotan di musim debutnya bersama Manchester City Serie A Italia juga memiliki bintang baru dalam diri seorang Khvicha Kvaratskhelia didatangkan Napoli dari klub Georgia Dinamo dengan bandrol 9 juta Poundsterling atau setara dengan 152 miliar rupiah.

Sebagaimana Dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Cetakgol IDN, Wonderkid berusia 21 tahun itu langsung tampil nyetel bersama El Partenopei memiliki bakat sepak bola dari sang ayah, Khvicha Kvaratskhelia mengawali karir sepak bolanya bersama dengan tim lokal Georgia Dinamo di tahun 2012.

Ia kemudian mendapatkan kesempatan naik ke tim utama di tahun 2017 dan bertahan selama satu musim selanjutnya di tahun 2018 Khvicha Kvaratskhelia sempat memperkuat beberapa klub seperti Lokomotif Moskow hingga Rubin Kazan.

Baca Juga: Sempat Emosi Dengar KDRT Lesti Kejora! Begini Kabar Terbaru dan Harta Kekayaan Mantan Lesti Fauzul Abadi!

Ia kemudian meneruskan karir sepak bolanya dengan bergabung pertama dinamo batumi catatan 8 gol dalam 11 penampilan bersama batu ni membuat Napoli tertarik mendatangkan Khvicha Kvaratskhelia ke Serie A.

Meski baru didatangkan ke Serie A Khvicha Kvaratskhelia langsung tampil nyetel dengan formasi yang diterapkan oleh pelatih Napoli Luciano Spaletti terbukti ia bisa langsung mencetak gol saat menjalani laga debut di Serie A.

Kala itu ia berhasil mencetak gol dan assist saat Napoli mengalahkan Helas Verona tak hanya di Serie A pemain asal Georgia itu juga telah mencetak gol debut di Liga Champions bersama Napoli saat mereka mempermalukan tuan rumah Ajax Amsterdam.

Di laga ini Khvicha Kvaratskhelia berkontribusi dengan mencetak satu gol dan satu assist dia mampu mengontrol bola dalam situasi si sulit apapun dan membuatnya terlihat mudah.

Baca Juga: Kenalkan Duje Javorcic Jebolan Lazio Yang Segera Gabung PSIS Semarang

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cetakgol IDN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x