Kenalkan Duje Javorcic Jebolan Lazio Yang Segera Gabung PSIS Semarang

- 20 Oktober 2022, 11:14 WIB
Potret Duje  Javorcic yang akan bergabung ke Lazio
Potret Duje Javorcic yang akan bergabung ke Lazio /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola/

PRIANGANTIMURNEWS - Di tengah jeda kompetisi Liga 1 setelah tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 banyak klub-klub Liga Indonesia meliburkan para pemainnya untuk menghemat pengeluaran.

Namun hal itu tidak berlaku untuk klub Liga 1 seperti PSIS Semarang tim asal Jawa Tengah itu justru membuat kejutan dengan mendatangkan gelandang muda berbakat asal Kroasia bernama Duje Javorcic.

Ia sejatinya bukanlah pemain biasa-biasa saja pemain 22 tahun yang pernah merumput bersama tim muda Lazio itu akan menjalani trial bersama dengan tim Mahesa Jenar.

Baca Juga: Bikin Jaksa Takjub Hingga Tercengang Dengan Permintaan Ferdy Sambo dan Putri Cendrawathi Yang Harus Dibebaskan

Selain pernah bermain di Italia Duje Javorcic juga pernah menjadi langganan Timnas Kroasia usia 17 hingga usia 19 yang tampil dalam ajang UEFA U17 Championship dan UEFA U19 Championship.

Hanya saja catatan Gemilang pada kelompok usia tidak berjalan mulus saat ia mulai bergabung tim senior dalam perjalanan karirnya dunia yang ia sempat bermain untuk tim Liga 2 Prancis tampil dalam 14 laga dengan catatan 2 gol.

Duje Javorcic hanya se musim di Prancis sebelum kemudian hengkang ke klub asal Slovakia FC Nitra namun sialnya pandemi Covid 19 Kemudian datang yang membuat dunia hanya bermain empat kali di Liga dan sekali di turnamen dunia.

Baca Juga: KEJUTAN DATANG! PSSI Satukan Pelatih Berkelas Demi Filanesia, Shin Taeyong Jadi Perbincangan Vietnam!

Duje Javorcic kemudian pulang kampung membela klub Liga 2 Kroasia NK Dugopolje dua musim Duje menjadi bagian NK Dugopolje dengan kontribusi yang bagus di musim 2020-2021.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x