Kalahkan Turkmenistan 2-0, Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23

- 13 September 2023, 06:36 WIB
Timnas Indonesia lolos ke final Piala Asia U23
Timnas Indonesia lolos ke final Piala Asia U23 /Instagram @Indo.futboll.

PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Indonesia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 setelah mengalahkam Turkmenistan 2-0 pada laga terakhir Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa 12 September 2023.

Kemenangan Timnas melaui Gol yang dicetak Ivar Jenner (40') dan Pratama Arhan (90+2'). Kemenangan ini mengantarkan Garuda Muda untuk pertama kalinya sepanjang sejarah tampil di putaran final Piala Asia U-23 sejak turnamen ini diawali pada edisi 2013 di Oman. Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

Indonesia mencetak tambahan satu gol di paruh kedua setelah mencetak satu gol pada paruh pertama.

Baca Juga: Line Up Timnas Indonesia Vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U23! Shin Tae Yong Bikin Kejutan

Babak kedua berjalan ketat seperti yang terjadi di babak pertama namun dengan ketegangan pertandingan yang lebih tinggi serta dekorasi beberapa pelanggaran.

Indonesia mendapatkan peluang berbahaya pada menit ke-53 melalui sundulan bek kanan Ilham Rio Fahmi yang masih baru membentur mistar gawang.

Pada menit ke-68, Indonesia kembali mendapatkan peluang berbahaya melalui Rafael dengan situasi yang sama seperti pada babak pertama yaitu berawal dari situasi lemparan ke dalam Arhan, Rafael mendapatkan peluang emas namun gagal dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga: Gara-Gara Hal Ini Malaysia Terancam Gugur! Timnas Indonesia Selangkah Lagi Lolos Ke Piala Asia U23 2024

Pelatih Shin Tae-yong lalu melakukan perubahan pada menit ke-70 dengan memasukkan Witan Sulaeman untuk menggantikan Hokky Caraka.

Pergantian ini lalu direspon pelatih tim lawan Agamyradov Ahmet yang langsung mengganti dua pemain pada menit ke-72.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x