Pembangunan SMK Borsya Diupayakan Rampung Sebelum Ajaran Baru Kurikulum 2021-2022

- 25 Desember 2020, 11:31 WIB
Desain gedung SMK Bosya Sumbawa NTB yang akan dibangun
Desain gedung SMK Bosya Sumbawa NTB yang akan dibangun /Instagram Boris/

PRIANGANTIMURNEWS- Proses pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Borsya yang berlokasi di Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat dalam waktu dekat akan mulai.

Hal ini diungkapkan oleh Boris Syaifullah selaku Owner dari Borsya Grup, perusahaan yang menaungi SMK Borsya Jumat, 25 Desember 2020 perusahaan yang menaungi SMK Borsya.

Baca Juga: Kota Bandung Dikepung Banjir Cileuncang, Jalan Terputus

"Ada sedikit kendala dalam proses pembangunan ini,diantaranya adalah perubahan design gambar dalam pembangunan sekolah serta masih memilih kontraktor yang terbaik untuk pengerjaan nya " ungkap Boris.

Terkait kontraktor pun,lanjut boris bahwa ada sekitar 3 kontraktor dari lokal sumbawa dan 2 dari luar sumbawa yang telah menawarkan diri untuk pengerjaan proyek sekolah ini.

SMK Borsya ini hadir di atas dasar kolaborasi antara Borsya Grup melalui Borsya Foundation dengan Apnatel, dimana nanti nya sekolah ini berbasis kurikulum telekomunikasi dan bisa menghasilkan tenaga ahli di bidang teknologi informasi telekomunikasi.

Terkait pemilihan lokasi di kab sumbawa, Boris pun mengungkapkan bahwa hal ini karena masih minim nya tenaga ahli telekomunikasi di timur indonesia serta sumbangsih dirinya untuk tanah kelahirannya.

Sekolah ini di dukungan penuh oleh pemprov NTB dan pemda Kab sumbawa,sehingga sekolah ini menjadi salah satu tujuan calon siswa yang akan menjadi tenaga ahli di bidang telekomunikasi.

" Saya ingin sekolah ini menjadi yang terbaik di Provinsi NTB,maka dari itu saya harus memilih kontraktor dan team pendiri yang terbaik serta berpengalaman agar hasil proses pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar karena target saya sekolah ini harus beres sebelum kurikulum baru 2021-2022 di mulai," pungkas tokoh kelahiran Labuhan kuris Sumbawa.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x