Optimalkan Kaderisasi, PMII Kota Tasikmalaya Gelar Pelatihan Instruktur

- 29 Mei 2021, 20:06 WIB
 Optimalkan Kaderisasi, PMII Kota Tasik gelar Pelatihan Instruktur.
Optimalkan Kaderisasi, PMII Kota Tasik gelar Pelatihan Instruktur. /Priangantimurnews/Ali Ruhiyat

PRIANGANTIMURNEWS - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Tasikmalaya Gelar kegiatan Pelatihan Instruktur Mapaba II di Gedung MUI Kota Tasikmalaya, 29 Mei 2021.

Kegiatan tersebut mengambil tema 'Optimalisasi Kaderisasi PMII' sebagai penopang tonggak kaderisasi di PMII Kota Tasikmalaya.

Ketua Cabang PMII Kota Tasikmalaya, Pipin Hidayat, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Instruktur ini merupakan sebuah elemen untuk lebih menguatkan kaderisasi di PMII.

Baca Juga: Lirik Lagu Bawa Aku ke Penghulu Lesti Kejora, Cipta Adibal: Pucuk Dicinta Ulam Pun Tiba, Kata Pepatah

"Pelatihan Instruktur Mapaba II ini, adalah sebuah kegiatan untuk lebih memassifkan kaderisasi di PMII, agar kaderisasi di PMII bisa lebih maksimal dan optimal," kata Pipin.

Dia juga menyampaikan bahwa Pelatihan Instruktur ini adalah sebuah instrumen untuk lebih mengembangkan dan menonjolkan karakteristik kaderisasi PMII Kota Tasikmalaya.

"Saya katakan bahwa ini adalah sebuah instrumen untjk membentuk karakteristik kaderisasi di PMII," ucap Pipin.

Baca Juga: Cek Fakta, Kronologis, Kondisi Penumpang, Kebakaran Kapal Pesiar Karya Indah di Kepulauan Sula

Ali Ruhiyat, selaku ketua pelaksana dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa digelarnya kegiatan ini adalah sebuah penopang dalam menegakkan tonggak kaderisasi PMII di Kota Tasikmalaya.

"Jika kaderisasi merupakan sebuah tonggak organisasi PMII, maka Instruktur merupakan penopang dari kaderisasi," tutur Ali.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x