Di Ajang Industrial Challenge 2021 Tingkat Asia, Tiga Mahasiswa Fakultas Teknik UI Raih Peringkat Kedua

- 6 Juni 2021, 22:11 WIB
Ilustrasi mahasiswa
Ilustrasi mahasiswa /PIXABAY/

PRIANGANTIMURNEWS - Prestasi tingkat Asia berhasil diraih tiga   mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI).

Ketiga mahasiswa yaitu Waskitha Tri Budiono, Daffa Alif Pratama, dan Ahmed Zaidan berhasil meraih peringkat kedua ajang Industrial Challenge 2021 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, ketiga mahasiswa yang tergabung dalam tim The Three Musketeerstersebut berasal dari Departemen Teknik Industri FTUI angkatan 2018.

Baca Juga: Ulang Tahun Presiden Soekarno, Foto Ridwan Kamil yang mirip Presiden RI Pertama menjadi sorotan

Industrial Challenge (Inchall) 2021 merupakan lomba keilmuan teknik industri tingkat Asia berupa penyelesaian masalah ide bisnis dengan menggunakan studi kasus berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia. 

Tahun ini merupakan pertama kalinya Inchall diselenggarakan sepenuhnya secara virtual dan diikuti oleh 122 tim.

Pada babak final, lima tim finalis diminta untuk memberikan solusi terbaik atas sebuah kasus bisnis dan harus disampaikan dalam waktu 6 (enam) jam sejak kasus diberikan.

 Tim tersebut menampilkan presentasi berjudul “Mempertahankan Pangsa Pasar Dari GoFood Sebagai Kontribusi Terbesar Gross Merchandise Value (GMV) Gojek.

Baca Juga: Masa Depan Eden Hazard Setelah Kepergian Zinedine Zidane dari Real Madrid

” Dalam pemaparannya, The Three Musketeers menawarkan lima solusi dengan memfokuskan pada Digital Customer Experience untuk pengguna GoFood sebagai fokus utama dan pengguna GoRide sebagai penunjang.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x