KKNT IAIC Desa Cogreg dan Komunitas Kuluwung Gelar Seminar 'Pola Asuh Anak di Masa Pandemi'

- 29 Juni 2021, 19:33 WIB
Ketua Komunitas Kuluwung, Diwan Masnawi (tengah), Wildan Ahmad Rafiqi (kiri), dan Hilmi Anwar Sidi (kanan) menjadi pemateri pada Seminar Parenting yang dilaksanakan di Gor Desa Cogreg, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya
Ketua Komunitas Kuluwung, Diwan Masnawi (tengah), Wildan Ahmad Rafiqi (kiri), dan Hilmi Anwar Sidi (kanan) menjadi pemateri pada Seminar Parenting yang dilaksanakan di Gor Desa Cogreg, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya /Watsapp/Asyifa/

PRIANGANTIMURNEWS- Peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik Institut Agama Islam Cipasung (KKNT IAIC) yang bertugas di Desa Cogreg, Cikatomas baru saja menggelar Seminar Parenting di Gor Desa Cogreg Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya Pada Hari Selasa, 29 Juni 2021.

Seminar yang mengusung tema "Pola Asuh Anak di Masa Pandemi" tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Cogreg, Ketua Muslimat Desa Cogreg, Ibu-Ibu Kepala Wilayah dan Ibu-Ibu kader Fatayat dan Muslimat NU, serta Mahasiswa KKNT IAIC sebagai penyelenggara dan penanggung jawab kegiatan.

Seminar tersebut menghadirkan tiga pemateri, yaitu Diwan Masnawi S. Fil, yang merupakan Ketua Komunitas Kuluwung, Hilmi Anwar Sidi S. Ip dan Wildan Ahmad Rafiqi.

Baca Juga: Pendaftaran PPPK Dibuka, Berikut Persyaratan Umum Pelamar PPPK Non Guru

Dalam seminar tersebut, Diwan Masnawi sebagai pemateri utama menyampaikan bahwa ada tiga macam yang menjadi pola asuh anak di masa pandemi, yaitu otoritatif, permisif, dan mengabaikan.

Namun, Ia menekankan bahwa pola yang lebih baik dan lebih tepat untuk diterapkan adalah pola otoritatif, di mana orang tua memberikan aturan, batasan dan memberikan support kepada anak atas apa yang mereka lakukan.

"Tapi aturan itu juga jangan sampai merubah statement anak yang dapat menurunkan mentalitas mereka," ungkap Diwan.

Baca Juga: Jembatan Cirahong akan Ditutup Mulai Awal Sampai Akhir Juli 2021

Sementara itu, Hilmi Amwar Sidi sebagai pemateri kedua menyebutkan bahwa hal-hal yang belum banyak diketahui orang tua dalam mengasuh anak adalah berifikir baik, berfikir kritis, berfikir analisis, dan berfikir kreatif.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x