Faktor Penting Penilaian SBMPTN 2022

- 16 Februari 2022, 21:56 WIB
Pelaksanaan SBMPTN 2022.
Pelaksanaan SBMPTN 2022. /TangkapLayar Youtube.com/Retta Pramesti//

PRIANGANTIMURNEWS- Menghadapai SNMPTN memang tidak mudah dengan pendaftaran yang bisa mencapai ribuan saingan untuk bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri sangat ketat persaingannya di butuhkan strategi dan kemampuan yang mumpuni.

Tetapi dalam SNMPTN kali ini banyak skor penunjang selain dari nilai skor test tertulis, Faktor penting dalam SNMPTN juga harus diperhatikan dengan baik untuk menambah skor peluang lolos SNMPTN.

Di rilis dalam akun IG @infotembusptn faktor penting pertimbangan nilai SNMPTN, yang pertama ada faktor indeks sekolah, yang dilihat dari akreditasi sekolah, jumlah alumni yang diterima di SNMPTN /jalur rapot/jalur prestasi, ranking top 1000 sebagai pertimbangan.

Baca Juga: Mantan Juara Guangzhou Mengkonfirmasi Kepergian Empat Pemain Brasil

Faktor Yang kedua adalah faktor siswa, dilihat dari nilai rapor siswa, konsistensi nilai, komposisi nilai mata pelajaran tertentu, Prestasi siswa (akademik dan non akademik).

Faktor yang ke tiga adalah faktor lain, seperti kebijakan khusus di PTN yang dituju, prioritas pemilihan jurusan, jurusan 1 yang di prioritaskan, faktor pemerataan daerah.

Itu faktor penting dalam penilaian SBMPTN, dan peserta harus memanfaatkan seluruh peluang untuk lolos SNMPTN tahun 2022.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah