Partai Gerindra dan PKB Resmi Berkoalisi Dalam Pemilu 2024, Berikut Isi Kesepakatan

- 14 Agustus 2022, 00:00 WIB
ILUSTRASI resmi Koalisi untuk Pilpres 2024, Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto /PKB/
ILUSTRASI resmi Koalisi untuk Pilpres 2024, Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto /PKB/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi berkoalisi untuk maju pada pemilu 2024 mendatang.

Dimana pernyataan untuk berkoalisi ini diabadikan dalam sebuah piagam kerja sama.

Piagam perjanjian kerja sama ini ditandatangani langsung oleh ketua umum masing-masing partai yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar pada Sabtu 13 Agustus 2022 setelah dilaksanakan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang dilaksanakan oleh partai Gerindra.

Baca Juga: Netizen Sudah Tak Sabar! Spoiler Alchemy Of Soul Episode 17 dan 18 Tayang 21 Agustus? Simak Penjelasannya

Dalam Rapimnas tersebut juga diketahui bahwa Prabowo Subianto mendeklarasikan diri siap kembali untuk maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

Setidaknya terdapat lima poin kesepakatan dalam piagam kerjasama yang disepakati oleh kedua pihak Partai.

Yang tak lain membahas terkait kesepakatan tentang pengusungan calon presiden (capres) beserta calon wakil presiden (cawapres) untuk maju dalam pemilihan Presiden tahun 2024.

Baca Juga: Lewat Pertarungan Sengit, Persib Bandung Menang Tipis atas PSIS Semarang, pada Laga Liga 1 2022

Dimana piagam kerja sama ini dibacakan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil ketua umum DPP PKB Jazilul Fawaid yang dilakukan bergantian.

Berikut ini lima poin isi kesepakatan yang dimuat dalam piagam kerja sama oleh Partai Gerindra dan PKB:

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube Gerindra Tv


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x