Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetyani Minta Usut Tuntas Kasus GgGAPA

- 19 November 2022, 19:20 WIB
 Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetyani/Instagram @Nettyprasetyani
Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetyani/Instagram @Nettyprasetyani /

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah dihebohkan dengan adanya kasus gangguan ginjal akut yang telah banyak merenggut ratusan nyawa anak anak di Indonesia.

Pemerintah dalam mengatasi kasus gangguan ginjal akut sangat serius bahkan sampai seluruh fasilitas kesehatan (Faskes) dilarang mengeluarkan resep obat sirup.

Selain layanan Faskes pemerintah juga telah menekankan kepada seluruh apotek untuk tidak boleh menjual obat sirup yang telah terbukti sebagai penyebabnya ginjal akut.

Baca Juga: Ditabrak Minibus, Bus Rombongan Peziarah asal Banten Terguling di Tol Cipali KM 188

Upaya pemerintah dalam menangani kasus ginjal akut telah berhasil menangkap dan mengadili produser obat sirup yang diduga menjadi penyebab ginjal akut.

Upaya pemerintah dalam menangani kasus tersebut mendapat dukungan dari Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prastyani meminta aparat usut tuntas kasus GgGAPA,

Menurut Netty Prasetyani seperti disampaikan kepada priangantimurnews.com pengusutan kata Netty jangan berhenti di penetapan tersangka perusahaan Farmasi.

Baca Juga: UU Ruzhanul Ulum Turut Belasungkawa Atas Wafatnya Pimpinan Ponpes Cipasung, KH. Abun Bunyamin Ruhiat

"Saya mendukung langkah penetapan tersangka perusahaan farmasi dalam kasus Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GgGAPA)."kata politisi PKS Jawa Barat tersebut.

Menurut Netty pengusutan kasus GgGAPA harus dituntaskan. Pendalaman kasus GgGAPA ini jangan berhenti sampai penetapan tersangka saja.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x