Ribuan Kepala Desa Demo Serbu Gedung DPR RI, Tuntut Masa Jabatan Diperpanjang Jadi 9 Tahun

- 18 Januari 2023, 06:55 WIB
  Ribuan Kepala Desa terlihat kompak dan memadati jalanan pada senin, 17 Januari 2023 sejak pukul 06.00 sampai 12.00 WIB/antara
 Ribuan Kepala Desa terlihat kompak dan memadati jalanan pada senin, 17 Januari 2023 sejak pukul 06.00 sampai 12.00 WIB/antara /

PRIANGANTIMURNEWS - Ribuan kepala desa (Kades) dari berbagai belahan wilayah di Indonesia Selasa, 17 Januari 2023 kemarin melakukan demo menyerbu Gedung DPR RI Jakarta.

Para Kades menuntut pemerintah agar segera merevisi Pasal 39 UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, yakni tentang perpanjangan masa jabatan kepala desa.

Ribuan kepala desa (Kades) tersebut tergabung dalam himpunan PAPDESI atau Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia. Sangat kompak dan serasi dengan baju kemeja coklatnya.

Baca Juga: Ditawari Kerja Biar Tidak Live Mandi Lumpur Lagi, Tiktoker Ini Malah Minta 200 Juta, Warganet: Gak Tau Diri

Ribuan massa kader tersebut tidak hanya memadati gedung DPR RI saja, namun juga merambat ke gedung Pemuda Kompleks DPR RI.

Dalam orasinya, Robi Darwis, Kepala Desa Poja, Bima, Nusa Tenggara Barat dengan lantang meminta pemerinta merevisi jabatna kades menjadi 9 tahun.

"Cepat direvisi karena harapan kami, kades seluruh Indonesia ingin sembilan tahun. Itu salah satu yang kami harapkan kepada pak Presiden RI dan Ketua DPR RI," kata Robi.

Baca Juga: Kasus Nikah Usia Dini Karena Hamil Capai 80 Persen, Dispensasi Nikah di Jawa Timur Mencapai 15.212

"Sembilan tahun merupakan waktu yang cukup untuk bekerja dengan pihak terkait demi membangun desa," lanjutnya.

Setelah menggelar aksi unjuk rasa atau demo yang berlangsung sejak pagi hari.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x