KPU Kabupaten Tasikmalaya Sosialisasi dan Evaluasi Dapil dan Kursi DPRD

- 3 April 2023, 19:06 WIB
KPU Kabupaten Tasikmalaya sosialisasi dan evaluasi dapil dan alokasi kursi DPRD
KPU Kabupaten Tasikmalaya sosialisasi dan evaluasi dapil dan alokasi kursi DPRD /dok Edi Mulyana/

PRIANGANTIMURNEWS - Jelang Pemilu 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya sosialisasi dan Evaluasi penyusunan daerah pemilihan sebanyak 7 Dapil.

Selain itu KPU juga menyampaikan alokasi kursi DPRD Kabupaten Tasikmalaya untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sebanyak 50 kursi.

Sedangkan untuk tahapan penyelenggaraan pemilu untuk 2024 sudah berjalan satu tahun lebih dan ada beberapa tahapan pelaksanaan pemilu yang telah dilaksanakan sudah berjalan dengan baik.

Baca Juga: Kata Mahfud MD: Jangan Bubarkan Parpol... Kenapa...? Ini Penjelasannya!

Salah satunya tugas KPU yang telah dilaksanakan untuk tahapan pemilu secara umum paling penting itu pendaftaran partai politik ada sebanyak 18 partai politik nasional sudah terdaftar.

"Untuk partai politik yang telah olos perefekasi sudah diperbolehkan di Kampanyekan sekarang ini baru hanya bendera dan lambang partai saja,"kata Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zam Zam Jamaludin di Hotel Santika Senin 3 April 2023.

Data daftar pemilih untuk pemilu tahun 2024 sebanyak 1 juta 400 an. Sedangkan penyusunan jumlah alokasi kursi DPRD sebanyak 50 kursi dari berbagai partai politik.

Baca Juga: Akhirnya Fuji Pertemukan Galasky Dengan Penyelamat Hidupnya

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Dok Edi Mulyana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x