Resep Bola Keju Mozzarella, Hanya 3 Bahan!

- 25 Desember 2021, 14:31 WIB
Resep bola keju mozzarella 3 bahan.
Resep bola keju mozzarella 3 bahan. /YouTube Vinastar Channel/
 
PRIANGANTIMURNEWS - Cemilan bisa menjadi teman ketika menonton film, sedang bersantai atau teman untuk menghabiskan waktu sendiri maupun bersama orang terkasih.
 
Banyak orang yang lebih memilih untuk membeli di luar karena lebih praktis, tetapi banyak juga yang membuatnya sendiri di rumah. Apalagi kalau cemilan itu berbahan dasar mudah dan dibuat dengan gampang.
 
Seperti bola keju mozzarella misalnya, yang tidak hanya berbahan sedikit, cemilan ini juga gampang dibuat sendiri di rumah.
 
 
Berikut resep dan cara pembuatan bola keju mozzarella.
 
Bahan: 
 
1. 220 ml susu segar
2. 100 gram tepung gandum
3. Keju Mozzarella
 
Cara membuat:
 
Siapkan teflon anti lengket dan taruh di atas kompor.
 
Masukkan 220 ml susu segar ke dalam teflon anti lengket, tambahkan garam seperempat sendok teh kalau ingin lebih gurih, panaskan dan aduk hingga mendidih.
 
 
Kalau sudah mendidih, matikan kompor lalu tambahkan 100 gram tepung gandum, campurkan dan aduk hingga merata menjadi adonan dan uleni 1-2 menit hingga halus.
 
Ambil adonan sesendok atau sesuai besar bentuk yang diinginkan, pipihkan lalu masukkan keju mozzarella yang sudah dipotong kecil-kecil.
 
Tutup keju mozzarella dengan adonan, lalu bentuk menjadi bulatan seperti bola kecil.
 
 
Panaskan minyak di wajan, lalu goreng adonan yang sudah dibentuk tadi dengan api sedang 3-5 menit, setelah itu angkat dan tiriskan. 
 
Bola-bola keju siap dihidangkan.***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: YouTube Vinastar Channel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x