Tingkatkan Jaringan Internet di Objek Wisata Pantai Karapyak Melalui PHRI DIGI

- 14 Februari 2022, 09:04 WIB
Keluarga yang sedang berfoto di Pantai Karapyak
Keluarga yang sedang berfoto di Pantai Karapyak /Heihaw /PRIANGANTIMURNEWS

PRIANGANTIMURNEWS- Pantai Karapyak merupakan salah satu objek wisata favorit di Kabupaten Pangandaran, setelah pantai Pangandaran, pantai Batu Hiu, pantai Batu Karas, Green Canyon dan pantai Madasari dan masih banyak lagi destinasi menarik lainnya.

Objek wisata pantai Karapyak berlokasi di Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang dan berhadapan dengan pulau Nusa kambangan Cilacap Jawa Tengah, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dan dilengkapi fasilitas Glamping, wisata keluarga dan aneka jajanan dan souvenir.

Hanya saja, lokasi objek wisata pantai Karapyak yang dikelilingi oleh deretan bukit yang tinggi membuat jaringan internet terganggu, sehingga kurang menjangkau dunia luar.

Baca Juga: Inilah 10 Pemenang Kiss Awards 2022 Malam Kedua, Ada Rey Bong Sebagai Jomblo Terkiss

Maka untuk meningkatkan jaringan internet, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran meluncurkan program PHRI DIGI. Seperti yang disampaikan langsung oleh Ketua BPC PHRI kab pangandaran Agus Mulyana.

"Yang menjadi kendala di pantai Karapyak itu tidak terjangkau dengan dunia luar karena minimnya jaringan internet," kata Agus, Senin, 14 Februari 2022.

Kebetulan, kata Agus, PHRI Kab Pangandaran memiliki program Unit Bisnis yaitu PHRI DIGI. Dimana PHRI DIGI ini kata Agus bergerak di beberapa bidang, yang pertama adalah menjual pulsa internet berikut jaringannnya serta produk-produk lain.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Destinasi Romantis yang Cocok untuk Tempat Honeymoon bagi Pengantin Baru

"Nanti kita akan utamakan adalah objek wisata pantai Karapyak yang pertama mendapatkan program PHRI DIGI, supaya pantai Karapyak ini bisa terbuka aksesnya hingga kedunia luar baik melalui media sosial dengan jaringan internetnya," kata Agus.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x