5 Cara Menebalkan Bulu Mata, Nomor 1 Gampang Dilakukan

- 14 Februari 2022, 07:04 WIB
Wanita selalu ingin tampil cantik menawan. Namun kadang ada bulu mata yang tipis. Ini 5 cara untuk menebalkan bulu mata agar terlihat cantik
Wanita selalu ingin tampil cantik menawan. Namun kadang ada bulu mata yang tipis. Ini 5 cara untuk menebalkan bulu mata agar terlihat cantik /pixabay/


PRIANGANTIMURNEWS-  Bulu mata yang tebal dan lentik tentu menjadi dambaan setiap wanita. Tidak heran produk fake eyelashes dengan berbagai model sangat mudah ditemukan di konter-konter kosmetik.

Salon kecantikan juga menawarkan layanan keriting bulu mata atau pemasangan eyelash extension agar terlihat lebih tebal. Meskipun begitu, banyak juga kaum perempuan yang memilih cara alami untuk memanjangkan bulu mata. 

Pada dasarnya, kamu harus memperlakukan bulu mata dengan lembut, layaknya rambut ini sangat rapuh. Kebiasaan sering menggosok-gosok mata atau menghapus makeup, bulu mata bisa rusak dan rontok sebelum waktunya.

Baca Juga: Intip 5 Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah

Karena siklus pertumbuhan bulu mata yang memerlukan waktu sekitar empat sampai delapan minggu, bulu mata yang rontok sebelum waktunya tidak akan tumbuh langsung.

Akibatnya, bulu mata jadi terlihat jarang-jarang dan pendek. Namun kalau kamu ingin bulu mata tumbuh lebih tebal, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

1. Menyisir Bulu Mata secara Rutin
Jika kamu rutin menyisir bulu mata maka akan menghasilkan bulu mata yang tebal. Ini karena menyisir bulu mata berfungsi merangsang sirkulasi darah ke akar rambut untuk mendukung pertumbuhan bulu mata.

Baca Juga: Mampu Menjaga Rahasia, 3 Zodiak Ini dapat Dipercaya

Bonusnya, menyisir bulu mata dapat membersihkan debu dan kotoran yang membandel. Sisirlah bulu mata kamu dua kali sehari dengan sikat khusus bulu mata atau kuas maskara bersih. Dengan cara ini maka bulu mata kamu akan tumbuh lebih panjang, lembut, dan tebal.

2. Membatasi Penggunaan Penjepit Bulu Mata
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bulu mata harus diperlakukan dengan lembut. Gosokan pada bulu mata justru bisa merusak dan membuatnya rontok sebelum waktunya.

Kamu disarankan untuk mengurangi pemakaian penjepit bulu mata dan bulu mata palsu, atau kalau bisa benar-benar menghindarinya. Gunakan keduanya ketika diperlukan saja.

3. Petroleum Jelly
Oleskan petroleum jelly pada bulu mata sebelum tidur selama tiga kali seminggu karena dipercaya dapat membantu menguatkan dan menebalkan bulu mata.

Baca Juga: Jadwal TV SCTV Hari Ini Senin, 14 Februari 2022: Ada Dewi Rindu, Suster El dan UFC 271

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: facetofeet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah