Kabar Gembira Bagi Wisatawan, Setelah Kebakaran Wisata Gunung Bromo Kembali Dibuka

- 18 September 2023, 18:00 WIB
Kondisi lahan pasca kebakaran di Bukit Teletubbies, kawasan Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Jumat 15 September 2023. ANTARA FOTO/Muhammad Mada/aww.
Kondisi lahan pasca kebakaran di Bukit Teletubbies, kawasan Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Jumat 15 September 2023. ANTARA FOTO/Muhammad Mada/aww. /

PRIANGANTIMURNEWS - Kabar gembira untuk para wisatawan, setelah kebakaran wisata Gunung Bromo kembali dibuka.

Wisata Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur itu rencana akan dibuka mulai Selasa 19 September 2023.

Keputusan membuka akses wisata di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur, pascakebakaran hutan dan lahan beberapa waktu lalu dilakukan
oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS). 

Baca Juga: Lucu! Gunung Bromo Masuk Media Internasional, karena Tradisi Lempar Sesajen Tapi Diambil Lagi

Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNBTS Septi Eka Wardhani di Kota Malang, mengatakan bahwa pembukaan tersebut dilakukan setelah pemadaman berhasil dilakukan dan kondisi kawasan dipastikan telah aman.

"Kunjungan wisatawan dibuka mulai Selasa, 19 September 2023, pukul 00.01 WIB," kata Septi Senin 18 September 2023.

Dikatakan Septi pembukaan akses wisata ke Gunung Bromo tersebut dilakukan pada empat pintu masuk yakni mulai dari Coban Trisula, Kabupaten Malang, Wonokitri Kabupaten Pasuruan, Cemoro Lawang, Kabupaten Probolinggo dan Senduro Kabupaten Lumajang.

Septi menjelaskan para wisatawan yang akan berkunjung ke Bromo, karcis masuk kawasan taman nasional dan sekitarnya hanya dapat dilakukan melalui tautan https://bookingbromo.bromotenggersemeru.org dan tidak ada pembelian langsung di pintu masuk.

Baca Juga: Wisata Gunung Bromo Ditutup total, Mengapa, Ini Sebabnya

"Tidak ada pembelian karcis Bromo secara offline di seluruh pintu masuk, kecuali sistem booking online sedang bermasalah," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x