Empat Produk Kerajinan Lokal Diminati Turis

- 1 Juni 2021, 14:40 WIB
Tambah dan tambir salah satu produk tradisional yang disukai turis
Tambah dan tambir salah satu produk tradisional yang disukai turis /instagram @kemenkopukm/

PRIANGANTIMURNEWS- Tidak banyak kita ketahui, ternyata produk kerajinan lokal banyak diminati para turis domestic dan internasional.

Seperti beberapa waktu sempat viral, Tampah, yang di Indonesia biasa digunakan untuk mengayak beras atau menjemur makanan, disulap menjadi dekorasi dinding rumah yang unik dan menarik.

Selain dari Tampah, masih banyak produk kerajinan lokal lain yang keunikannya diminati oleh pasar internasional, sehingga warna kerajinan lokal Indonesia menjadi tranding karena memiliki nilai lebih.

Baca Juga: Viral, Seorang Pria Protes di Bandara Karena Hasil Tes Positif Covid-19, Ternyata Petugas Salah Beri Hasil Tes

Nah, beberapa hari yang lalu, “Tampah” salah satu alat dapur tradisional, ramai diperbincangkan warganet karena dijual dengan harga mahal.

Ternyata, tidak sedikit barang tradisional Indonesia yang mendunia dan memiliki nilai tambah yang tinggi.

Berikut 4 produk kerajinan lokal yang banyak diminati turis.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Sampaikan Pesan 'Founding Father' Lahirnya Pancasila

1.Tampah

Alat yang biasa digunakan untuk mengayak beras ini viral di media sosial. Alat dapur tradisional ini dijadikan dekorasi ruangan hingga masuk situs dekor bergengsi luar negeri dengan nilai jual yang sangat tinggi, yaitu $299 atau sekitar Rp. 4.300.000 (kurs Rp14.285/USD).

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemenkopukm


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x