Ukraina Melegalkan Cryptocurrency Setelah Terima Puluhan Juta Dollar Sumbangan Kripto

- 17 Maret 2022, 22:24 WIB
Ukraina dikabarkan telah menerima sumbangan cryptocurrency senilai puluhan juta dollar.
Ukraina dikabarkan telah menerima sumbangan cryptocurrency senilai puluhan juta dollar. /Twitter/

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy telah menandatangani undang-undang yang  secara efektif melegalkan sektor cryptocurrency di negara tersebut.

Keputusan itu muncul ketika Ukraina telah menerima sumbangan cryptocurrency senilai puluhan juta dolar dari individu dan kelompok yang berharap dapat membantu upaya perang negara itu melawan Rusia.

RUU yang ditandatangani oleh Zelenskyy telah disetujui oleh parlemen Ukraina bulan lalu dan “menciptakan kondisi untuk peluncuran pasar legal untuk aset virtual di Ukraina.”

Baca Juga: Rivaldy Elvans Peniru Komentator MotoGP

Hal ini akan memungkinkan bank Ukraina untuk membuka rekening untuk perusahaan kripto; menunjuk Bank Nasional Ukraina dan Komisi Nasional Sekuritas dan Pasar Saham sebagai pengawas keuangan untuk sektor ini.

Seperti yang dilaporkan oleh CoinTelegraph, berarti pertukaran kripto dan perusahaan yang menangani aset virtual lainnya harus mendaftar ke pemerintah.

Negara juga mengatakan akan melindungi kepemilikan cryptocurrency warga dengan kekuatan hukum yang sama dengan mata uang fiatnya, hryvnia.

Baca Juga: Amalan dan Keistimewaan pada Malam Nisfu Sya'ban

Dalam postingan yang dibagikan di Telegram , Wakil Perdana Menteri Ukraina dan Menteri Transformasi Digital, Mykhailo Fedorov, mengatakan undang-undang itu akan “membawa sektor kripto keluar dari bayang-bayang.

“Dengan dimulainya perang, cryptocurrency menjadi alat yang ampuh untuk menarik dana tambahan untuk mendukung Angkatan Bersenjata Ukraina,” tulis Fedorov.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x