Mie Berbahan Baku Singkong, Inovasi Baru di Tengah Ancaman Pangan Dunia

- 27 Juli 2022, 08:46 WIB
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel saat makan mie
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel saat makan mie /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS- Inovasi mie berbahan singkong di tengah ancaman ketersediaan pangan dunia, terutama gandum, akibat dari konflik antara Rusia dan Ukraina didukung Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel.

Rachmat Gobel mengatakan setelah menikmati dua sajian mie berbahan baku singkong itu rasanya lembut, enak, sehat dan membuat nyaman di perut.

"Rasanya enak, lembut, dan juga sehat. Nyaman di perut, saya menikmati satu sajian mie cup dan mie sachet berbahan baku singkong," ungkap Rachmat Gobel di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 26 Juli 2022, dalam keterangan tertulis, dikutip dari antaranews.

Baca Juga: Kasus Subang Terbukti: Kaget! Ternyata Tidak Disangka Saksi YS selalu Melakukan Ritual seperti ini

Ikut juga menikmati hidangan mie berbahan baku singkong tersebut diantaranya ada Anggota dari Komisi XI DPR RI Charles Meikyansyah dan Anggota Komisi VI DPR RI Subardi.

Mie berbahan baku singkong dengan merek Mie Haji itu diproduksi oleh Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang dipimpin Ismed Hasan Putro.

Saat menerima silaturahmi dari pengurus IPHI tersebut, Rahmat Gobel menegaskan bahwa inovasi mie berbahan baku singkong patut disambut dengan gembira.

 

Baca Juga: Transfer Pemain: Harry Kane Gabung Chelsea? Christian Falk: Sangat Menarik Untuk Chelsea

"Inovasi ini patut disambut gembira, Apalagi dipromosikan sebagai mi sehat, selama ini publik hanya mengenal mie berbahan baku gandum," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x