Laporan Keberlanjutan Pertama SM Entertainment, Komitmen untuk Masa Depan yang Berkelanjutan

- 11 November 2022, 15:19 WIB
SM Entertainment salah satu agensi terbesar di Korea Selatan./Facebook SMTOWN
SM Entertainment salah satu agensi terbesar di Korea Selatan./Facebook SMTOWN /

PRIANGANTIMURNEWS- Jumat, 11 November SM Entertainment melalui channel Youtube miliknya SMTOWN, menerbitkan laporan keberlanjutan pertamanya. Ada sembilan bidang yang dipilih agensi tersebut diantaranya lingkungan, masyarakat dan nilai pelanggan. 

Perlu diketahui dalam bisnis makna 'keberlanjutan' adalah memastikan pemilik usaha dapat terus memperoleh keuntungan bisnis dengan menjalankan sebuah usaha yang dapat bertahan lama. Akan tetapi, jika ditelaah lebih dalam, tujuan penerapan bisnis yang berkelanjutan sebenarnya tidak hanya terpaku pada keuntungan bisnis semata. 

'Keberlanjutan' secara umum diartikan sebagai tindakan untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri tanpa mengorbankan kemampuan generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhan sendiri. 

SM Entertainment yang merupakan salah satu agensi terbesar di industri musik Korea Selatan selalu menjadi agensi pertama dalam hal perkembangan dan pemanfaatan teknologi.

Baca Juga: Taqi Malik Dipanggil Bareskrim Terkait Kasus Trading Net89, Ini Pofil Lengkapnya

Dalam video berdurasi 6 menit 12 detik tersebut, CEO SM Entertainment Sung Su Lee menyampaikan bahwa selama 27 tahun terakhir SM Entertainment telah berusaha untuk membentuk dunia yang lebih baik dan versi yang lebih baik dari diri mereka sendiri dengan musik dan budaya.

Ia juga menyampaikan bahwa perusahaan berusaha memanfaatkan 'TEKNOLOGI BUDAYA' untuk pembuatan konten dan promosi K-Pop di seluruh dunia.

"Kami telah memanfaatkan TEKNOLOGI BUDAYA untuk membuat konten budaya terbaik dan mempromosikan K-Pop di seluruh dunia," ucap Sung Su Lee.

Lebih lanjut, Sung Su Lee berkeinginan agar perusahaannya bisa bekerja lebih keras dalam melakukan upaya untuk dunia dan masyarakat yang berkelanjutan. Atas dasar itu ia ingin membagikan laporan manajemen pertama SM Entertainment tahun ini.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: YouTube SM Entertainment


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x