Akhirnya, Rinoa Aurora Sepakat Berdamai dengan Leon Dozan, Ini Kata Polisi

- 4 Desember 2023, 19:17 WIB
Leon Dozan bersama Rinoa Aurora dan ibundanya Betharia Sonata. /PMJ/Instagram
Leon Dozan bersama Rinoa Aurora dan ibundanya Betharia Sonata. /PMJ/Instagram /

PRIANGANTIMURNEWS-- Upaya Betharia Sonata, ibunda Leon Dizan yang terus memohon damai pada keluarga Rinoa Aurora Senduk tak sia-sia. Pihak Rinoa Aurora Senduk akhirnya sepakat untuk berdamai dengan Leon Dozan.

Rinoa Aurora Sebduk akhirnya mau berdamai dan mencabut laporannya atas Leon.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro, mengaku sudah mendengar wacana Rinoa Aurora tersebut yang akan mencabut laporannya mengaadap Leon Dozan. Ia mengatakan, terdapat dua syarat dalam menempuh restorative justice.

Baca Juga: Sikapi Ajakan Damai Leon Dozan, Rinoa Auroa Mengajukan Sejumlah Persyaratan

"Saya mendapatkan informasi ya, tapi saya belum melihat hitam di atas putih tentang perdamaian antara pelapor dan terlapor," kata Kombes Pol, Susatyo Purnomo Condro di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin 4 Desember 2023.

"Tapi pada prinsipnya proses penyidikan itu sudah berjalan. Dalam proses penyidikan, 7 hari setelah melakukan penyidikan kami sudah mengirim surat perintah dimulainya penyidikan kepada kejaksaan. Kalau pun ada restorative justice, ada dua syaratnya, yang pertama adalah syarat formil dan syarat materil," sambung Susatyo.

Ditambahkan Susatyo, secara syarat formil mungkin sudah terjadi perdamaian. Namun pihaknya akan mengkaji dari segi materil, mengingat permasalahan ini sempat viral di masyarakat.

Baca Juga: Dibakar Api Cemburu, Suami Bakar Tubuh Istri Hidup-Hidup, Ini Kondisi Korban

"Salah satu syarat dalam materil tersebut adalah tidak menimbulkan keresahan atau penolakan dari masyarakat. Karena ini hukum publik dan sempat viral, tentu kita lihat prosesnya seperti apa, kita koordinasi dengan penyidik juga," jelasnya.

Jika nantinya sudah terjadi perdamaian, maka akan dilampirkan dalam berkas perkara yang kini masih berjalan. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan kejaksaan terkait perdamaian ini.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x