Berhati-hatilah, Ini Lima Perkara Negatif di Media Sosial Menurut Tere Liye

- 22 Maret 2021, 21:18 WIB
Berjarak karena handphone padahal berdekatan
Berjarak karena handphone padahal berdekatan /pexels/

PRIANGANTIMURNEWS – Media sosial adalah media yang memungkinkan semua orang untuk berbagi informasi secara cepat melalui ponsel pintar.

Berbagai macam platfrom media sosial sangat digemari oleh semua kalangan di antaranya Facebook, Instagram, Twitter, Tiktok, dan lain sebagainya.

Tere liye adalah seorang penulis yang karyanya sudah mencapai puluhan buku serta mencapai buku besteller, banyak industi film yang ingin menfilmkan buku-buku Tere Liye.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Belum Usai, Warga Diimbau Tetap Jaga Iman, Aman, dan Imun

Seperti hal nya dua mata koin uang, ada sisi positf dan sisi negatif. Seorang penulis Tere liye mengungkapkan lima perkara negatif di media sosial seperti dilansir priangantimurnews dari Facebook Pribadi Tere liye.

1. Pamer dan bergunjing tanpa disadari

Media sosial adalah tempat berbagi dengan semua teman baik itu teman sekelas, sekampus, seorganisasi, keluarga bahkan orang tidak kenal sekalipun akan bisa menjadi teman di media sosial.

Tanpa disadari, manusia menjadikan media sosial berbagi semua hal yang terjadi di kehidupannya misalnya perasaan bahagia, perasaan sedih, mendapatkan penghargaan, dan lain-lain. Sehingga, manusia menjadi orang yang pamer.

Kemudian, bergunjing atau ghibah bersama-sama teman di media sosial membicarakan keburukan orang lain, menyakiti hati temannya, dan sebagainya. Bergunjing menjadi kegemaran tersendiri di media sosial.

Baca Juga: Tak Lulus SNMPTN Jangan Risau, Ini Solusi yang Bisa Lakukan

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Facebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x