Manusia Memiliki Kepribadian yang Berbeda, Tipe Manusia Sosial Introvert

- 18 Mei 2021, 12:59 WIB
Ilustrasi manusia sosial Introvert.
Ilustrasi manusia sosial Introvert. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Manusia memiliki keunikannya masing-masing yang telah Allah SWT ciptakan.

Dalam ilmu psikologi, menurut sifat kepribadiannya manusia dibagi menjadi 2 bagian yaitu Introvert dan Extrovert.

Introvert indentik dengan seseorang yang selalu berdiam diri dan tidak pandai bersosialisasi. sedangkan, Extrovert identik dengan seseorang yang rajin berorganisasi, banyak relasi, dan mempunyai banyak pertemanan.

Namun, seriring berkembangnya waktu, sifat manusia mengalami perkembangan, manusia hari ini bisa menyeimbangkan antara Introvert dan ekstrovert yaitu sosial Introvert.

Baca Juga: Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo Minta Pelaku Perjalanan Lakukan Karantina Mandiri

Sosial Introvert adalah sifat atau karakteristik seseorang yang dapat bersosial dengan banyak orang, namun juga sebagai yang membutuhkan waktu untuk menyendiri.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut manusia yang memiliki sifat 'Sosial Introvert', yuk simak tipe manusia 'Sosial Introvert' dan kamu harus tahu.

Pertama, Jika orang 'Sosial Introvert' menghilang itu artinya mereka sedang butuh waktu untuk mengisi kembali energi atau kekuatan yang ada dalam dirinya, baik itu kekuatan lahiriah ataupun mental.

Kedua, Orang tipe 'Sosial Introvert' selalu dianggap sebagai extrovert karena melihat kemampuannya yang bisa bersosialisasi dengan banyak orang.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x