5 Kebiasan Toxic yang Menghancurkan Dirimu

- 22 Desember 2021, 19:27 WIB
Ilustrasi tanda terjebak di hubungan asmara yang toxic
Ilustrasi tanda terjebak di hubungan asmara yang toxic /Tangkapan layar/ pixabay.com by Tumisu

PRIANGANTIMURNEWS- Toxic secara umum bisa dikatakan sebagai pengaruh buruk, hal ini bisa saja kamu alami akibat kebiasaan toxic yang kamu biarkan untuk menghancurkan dirimu sendiri.

Kamu sebenarnya mungkin tidak sadar, namun jika 5 kebiasaan toxic  ini bila dibiarkan, pelan-pelan akan menghancurkan dirimu, dan masa depanmu.

Menurut akun Instagram @personalitydoc yang dilansir dari priangantimunews, setidaknya ada 5 kebiasaan toxic yang meracuni dirimu. Diantaranya:

Baca Juga: Inilah Manfaat Vitamin B2 Bagi Tubuh Kita

  1. Suka Menunda-nunda Waktu

Menunda waktu merupakan kebiasaan buruk, namun jika dilakukan secara terus menerus akan menjadi kepribadian, dan jika ha ini terjadi. Siap-siaplah kamu memiliki mental pemalas. Kebiasaan menunda-nunda waktu pada akhirnya menjadi beban pada akhirnya.

  1. Suka Memendam Emosi

Emosi yang baik adalah dengan meluapkan padahal yang positif, memendam emosi seperti marah, sedih, terlalu banyak masalah ini jangan dibiarkan. 

Hal ini dapat memecu racun bagi tubuhmu. Kamu bisa lampiaskan emosi pada hal yang positif. Misalnya kamu bercerita masalahmu kepada orang yang kamu paling percaya.

Baca Juga: Kementan Berikan Penghargaan Kepada SDM Pertanian yang Berprestasi

  1. Terlalu Perfeksionis dan Workaholic

Perfeksionis dalam melakukan pekerjaan itu baik, namun hal yang paling penting adalah tetap menjaga waras dalam bekerja.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Instagram @personalitydoc


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah