5 Cara Mencerdaskan Bayi Dalam Kandungan, Penting untuk Bunda Ketahui!

- 11 Januari 2022, 20:31 WIB
Ilustrasi seorang ibu saat mengandung bayi.
Ilustrasi seorang ibu saat mengandung bayi. /Freepik/

PRIANGANTIMURNEWS- Bayi yang akan terlahir ke dunia akan sangat dinantikan oleh sang bunda dan sang Ayah, selain kesehatan bayi ketika lahir orangtua sangat berharap jika bayi akan menjadi sosok yang cerdas.

Kecerdasan bayi ketika lahir dibentuk saat kandungan bukan hal yang mustahil, banyak fakta ilmiah yang mengungkapkan jika mengelus dan mengajak komunikasi saat mengandung dapat merespon otak sang bayi menjadi cerdas.

Dilansir Priangantimurnews.com dari akun instagram @catatan.sidokter berikut adalah 5 cara mencerdaskan bayi dalam kandungan, penting untuk Bunda ketahui. Berikut ulasannya:

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid , Waktu Kick-Off, Cara Menonton di TV dan Online

Pertama, Gunakan Musik Klasik seperti musik jazz dan lantunan ayat suci Al-Quran dengan nada yang lembut terbukti sangat membantu untuk merangsang otak bayi dalam kandungan bunda.

Hal ini juga sudah dipastikan oleh banyak pakar bahwa dengan mendengarkan musik ketika masih dalam kandungan dapat mencerdaskan bayi ketika lahir.

Kedua, Rangsang sang bayi untuk melakukan aktivitas otak, cara ini yang harus dilakukan adalah ibunya.

Baca Juga: Ternyata Kentut Wanita Lebih Bau Daripada Pria? Cek Faktanya Disini

Dengan melakukan aktivitas yang berhubungan dengan otak seperti berpikir, membaca dan bermain teka-teki yang dilakukan sang Bunda, seorang bayi dalam kandungan akan terbawa untuk menjadi cerdas.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @catatan.sidokter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x